Ini Dia Koki Pertama di Dunia yang Punya LaFerrari Aperta Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ini Dia Koki Pertama di Dunia yang Punya LaFerrari Aperta

Denny Basudewa
pada 22 November 2016

Foto: Gordon Ramsay bersama mobil barunya

LONDON - Chef Gordon Ramsay rupanya tidak hanya memiliki hobi menghabiskan waktu di dapur sebagai juru masak. Pria asal London ini juga punya hobi otomotif. Dan mobil terbaru yang Ia beli adalah Ferrari LaFerrari Aperta.

Convertible paling mahal dan hardcore yang pernah dibuat oleh Ferrari itu sempat Ia unggah di akun Instagram miliknya. Boleh dibilang bahwa Gordon Ramsay adalah satu satunya koki di dunia yang memiliki mobil terbatas Ferrari LaFerrari Aperta.

Ayah empat anak ini sepertinya sangat sukses sebagai juru masak terbaik di dunia. Berkah sebagai juru masak membawanya sering tampil di layar televisi beberapa di antaranya Asian Food Channel (AFC), juri di Masterchef hingga punya restoran di Las Vegas yang diakui dalam cita rasa dan pelayanannya.

Ini bukan Ferrari pertama yang Ia punya. Tercatat koki terkaya di dunia mengoleksi 15 Ferrari di garasi rumahnya.

Nah, Ferrari LaFerrari Aperta kelir putih miliknya sempat Ia kendarai mengelilingi padatnya jalanan Kota London setelah keluar dari garasi rumahnya. Gordon Ramsay sangat menikmati mobil lansiran perusahaan otomotif asal Italia itu.

Di dunia, LaFerrari Aperta dibuat tidak lebih dari 209 unit. Supercar ini ditopang mesin kapasitas V12 6.262cc bersanding dengan motor listrik 120 kW. Mobil ini menyajikan teknologi KERS, sama seperti mobil-mobil Formula 1.

Kemampuan mesinnya membuat mobil ini mudah bergerak dari 0-100 kpj hanya kurang dari tiga detik. Dan kecepatan maksimalnya 350 kpj. Berapa harganya?

Sang koki rupanya harus membayar "mahar" Rp 27 miliar untuk meminang mobil tersebut. Mau lihat Gordon Ramsay mengendarai LaFerrari Aperta? Simak videonya di sini. [Dew/Ikh]


Komentar