Ini Dia Honda RC213V untuk MotoGP 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Ini Dia Honda RC213V untuk MotoGP 2017

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 03 Februari 2017

Foto: Motor balap Repsol Honda di MotoGP 2017

JAKARTA - Tim Repsol Honda meluncurkan motor balap untuk MotoGP 2017 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat hari ini, Jumat (3/2/2017) sore. Peluncuran motor ini dihadiri oleh Kedua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Kehadiran motor baru Honda untuk musim MotoGP 2017 juga dihadiri oleh Livio Suppo, Managing Director Repsol Honda dan beberapa petinggi PT Astra Honda Motor (AHM) serta jurnalis dalam dan luar negeri.

Duo pembalap itu yang langsung membuka kain hitam yang menutupi motor RC213V. Marquez dan Pedrosa langsung tersenyum ketika melihat motor barunya.

Pantauan Otospirit, tidak ada perbedaan signifikan dari motor Honda RC213V musim lalu, namun tetap menampilkan livery baru. Slogan "One HEART" masih terlihat pada sepedamotor tersebut. 

Ubahan cukup drastis yaitu hilangnya winglet yang memang sudah dilarang digunakan pada musim balap MotoGP 2017.

Livio memaparkan, hilangnya komponen peningkat aerodinamika itu diganti dengan peningkat pada sektor lain guna meningkatkan kemampuan motor di lintasan. Salah satunya remaping ECU (electronic control unit) untuk mengimbangi tenaga mesin yang besar.

Beberapa ubahan lain pada motor Honda RC213V untuk MotoGP 2017 pun dilakukan untuk menjamin motor lebih maksimal di atas lintasan.

"Kami siap menyambut musim MotoGP 2017. Kami telah berusaha dan bekerja keras selama sesi tes pramusim MotoGP 2017," kata juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez kepada jurnalis.

Sementara itu, Pedrosa menyakini motor barunya bisa menjadi yang tercepat musim ini. Ia pun berharap terbebas dari cedera di musim ini. Dikatakan pembalap asal Spanyol itu, musim ini timnya akan menghadapi lawan yang cukup berat. Sepertinya halnya Vinales yang haus akan kemenangan dan Rossi yang tengah membidik juara ke-8 di ajang MotoGP kasta teratas..

"Kalau bisa setiap balapan kami selalu tercepat. Semoga saja bisa bebas dari cedera karena itu penting dan selalu menjadi yang tercepat," tutup Pedrosa. [Ikh]


Komentar