Ini Cara HMPC Jakarta Hadapi Pandemi Covid-19 Share this
Berita Motor
Mode baca

Ini Cara HMPC Jakarta Hadapi Pandemi Covid-19

Ahmad  Richad
pada 23 Mei 2020

Foto: HMPC Jakarta Hadapi Pandemi Covid-19

JAKARTA - Di tengah kondisi wabah virus Corona (Covid-19) saat ini, kepedulian kepada lingkungan merupakan hal wajib diterapkan. Mengingat masih banyak saudara kita yang memerlukan bantuan baik segi ekonomi maupun sosial.

Berangkat dengan rasa kemanusiaan klub Honda Mega Pro Club (HMPC) Jakarta, berinisiatif melakukan gerakan untuk saling berbagi. Dimulai dari membantu sesama member HMPC yang merasakan kesulitan selama virus korona ini merajalela di Indonesia.

Ketua HMPC Jakarta, Rusli Ifan mengatakan, gerakan ini dimulai dari anggota-anggota HMPC Jakarta dan chapter lainnya yang mengalami kesulitan. Mengingat di masa sekarang ini banyak anggota yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), berpenghasilan harian, sampai keluarga dari anggota HMPC yang sudah meninggal.

“Sebelum kami memberikan bantuan kepada orang lain tentunya kami harus melihat lebih dulu keluarga besar HMPC Jakarta yang terdampak pandemi covid-19 ini. Dan Alhamdulillaah kepedulian antaranggota masih kami rasakan hingga saat ini,” tambah Rusli.

Hingga saat ini HMPC Jakarta telah menggelontorkan tiga etape pendistribusian bantuan. Etape pertama dan kedua ditujukan untuk para anggota berupa sembako dengan tujuan bisa memberikan bantuan tambahan selain dari pemerintah daerah. 

Sementara untuk etape ketiga HMPC Jakarta masih tetap melakukan kegiatan yang rutin di akhir Ramadhan dengan memberikan bantuan untuk 30 anak yatim piatu dan perwakilan warga di sekitar tempat kopi darat (Kopdar). 

"Di etape tiga ini kami bekerjasama dengan Relawan Jariah dan beberapa bantuan ada yang dari anggota HMPC chapter lainnya. Dan kami mengandalkan anggota yang bekerja sebagai ojek online dalam pendistribusiannya," ujarnya.

Lebih lanjut Rusli Ifan menjabarkan kedepannya HMPC Jakarta akan terus memberikan bantuan terutama bagi member HMPC Jakarta, terlebih situasi Jakarta yang saat ini  telah memperpanjang masa PSBB hingga awal Juni 2020. Harapannya seluruh masyarakat bisa melewati pandemi covid-19 dengan sikap peduli dan menaati aturan yang ada. [Ric/Idr]


Komentar