Ini Beda Wuling Cortez Tipe S dengan C dan L Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ini Beda Wuling Cortez Tipe S dengan C dan L

Denny Basudewa
pada 23 Juli 2020

Foto: Wuling Cortez tipe S

JAKARTA – Wuling Motors Indonesia menjual varian termurah dari Cortez yang diharapkan mampu menjangkau lebih banyak konsumen. Wuling Cortez tipe S dipasarkan dengan harga lebih murah, namun terdapat penyesuaian dari beberapa komponen baik pada eksterior dan interior.

Namun menurut pabrikan asal China hal tersebut tidak mengurangi kenyamanan Cortez sebagai MPV Medium.

“Wuling Cortez Tipe S merupakan varian yang lebih terjangkau dari segi harga. Terdapat penyesuaian fitur dari tipe di atasnya, tapi tetap tidak mengurangi faktor keamanan dan kenyamanan,” ucap Danang Wiratmoko, Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia di Jakarta (22/07/2020).

Pada bagian eksterior, Cortez tipe S tidak dilengkapi dengan fog lamp dan beberapa garnish berbahan krom. Lalu urusan penerangan, Cortez tipe tertinggi atau L menggunakan lampu LED sementara S mengikuti varian lainnya yakni Halogen.

Beranjak ke bawah, Cortez termurah ini dijejalkan rumah roda dengan warna senada. Berbeda dengan tipe lainnya yang menggunakan model two-tone.
Wuling Cortez tipe S

Masuk ke dalam kabin, perbedaan paling kentara adalah penggunaan material soft touch pada trim pintu dan dashboard. Lalu tombol pengaturan ac pada tipe S masih manual, sementara pada dua tipe di atasnya telah elektrik. Fitur lainnya yang ditiadakan adalah sensor parkir, walaupun tetap disediakan kamera belakang.

Wuling Cortez tipe ditawarkan dalam dua pilihan transmisi yakni manual enam-percepatan dan CVT. Untuk varian terakhir disebut tetap menggunakan captain seat.
Wuling Cortez tipe S

Mesinnya masih sama yakni 1.5-L empat-silinder segaris DOHC DVVT Turbocharger. Jantung mekanis ini mampu menghasilkan daya 140 hp pada 5.200 rpm. Sedangkan torsi puncaknya 250 Nm pada 1.600 – 3.600 rpm. Mesin ini dikatakan telah mengantungi standar emisi Euro 4.

Wuling Cortez tipe S dijual dengan harga Rp 209 juta untuk transmisi manual dan Rp 233 juta transmisi CVT. [Dew/Idr]


Komentar