Ini Alasan VW Rakit Tiguan Allspace di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Ini Alasan VW Rakit Tiguan Allspace di Indonesia

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 03 Oktober 2019

Foto: Volkswagen Tiguan Allspace

JAKARTA – Volkswagen memastikan resmi memulai produksi Volkswagen Tiguan Allspace di Indonesia. Menghadirkan harga yang kompetitif menjadi salah satu alasannya.

Proses perakitan akan dilakukan di pabrik yang berada di Cikampek, Jawa Barat. PT National Assemblers menjadi pihak yang dipercaya untuk mengelola perakitan Volkswagen Tiguan Allspace di Indonesia.

“Pembangunan fasilitas produksi Volkswagen merupakan bukti komitmen kami untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan membangun fasilitas produksi Volkswagen di Indonesia,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi dan Volkswagen di Indonesia.

Fasilitas produksi ini berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi. Ditargetkan pabrik ini mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun. Volkswagen Tiguan Allspace menjadi fokus utama produksi.

Pihak Volkswagen menjelaskan, dengan dirakitnya Volkswagen Tiguan Allspace di Indonesia, diharapkan akan mampu menekan harga dan membuatnya bisa lebih bersaing di pasaran.

“Kami sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia sehingga lebih banyak orang dapat memiliki mobil merek Volkswagen karena dengan diproduksi di Indonesia harga menjadi lebih kompetitif,” tegas Andrew.

Andrew memastikan bahwa Volkswagen Tiguan Allspace yang dirakit di Indonesia ini tetap memiliki kualitas tinggi. Dikarenakan proses pengerjaannya tetap mengacu pada standar yang diterapkan Volkswagen Jerman.

“VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standard Volkswagen Jerman,” pungkas Andrew. [Hlm/Idr]


Komentar