Infiniti Pamer Bokong Sedan Konsep Q Inspiration Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Infiniti Pamer Bokong Sedan Konsep Q Inspiration

Denny Basudewa
pada 05 Januari 2018

Foto: Infiniti Q

NASHVILLE – Infiniti akan memboyong sedan konsep bernama Q Inspiration, ke North American International Auto Show (NAIAS) 2018 di Detroit.

Mobil berbentuk unik ini dikatakan sebagai mukadimah desain masa depan produk-produk mereka. Bentuk eksterior dari mobil ini terlihat sangat tidak biasa. Karim Habib selaku Direktur Eksekutif desain Infiniti kembali menunjukkan tajinya dalam merancang sebuah kendaraan.

Infiniti Q Inspiration mengusung desain futuristik berupa lampu belakang berbentuk kecil dan memanjang. Tidak banyak ditemukan lekukan berarti pada mobil ini, hanya ada satu siluet garis lurus yang memanjang pada bodi.

Sedan empat-pintu berwarna silver ini menggunakan atap berbahan kaca seluruhnya. Bagian pintunya sendiri terlihat menggunakan metode frameless, sehingga membuat tampilan kendaraan semakin elegan.

Salah satu bagian yang paling menarik perhatian adalah desain dari rumah-roda. Perpaduan warna hitam, silver dan merah dalam bentuk yang terbilang abstrak, memberikan kesan sporty pada Q Inspiration.

“Kami bermaksud untuk membuat arsitektur sedan tradisional ke tahap evolusi selanjutnya. Q Inspiration menawarkan bentuk alternatif baru pada sebuah kendaraan. Kami membuat mobil ini lebih mengalir dan berotot,” ucap Habib yang merupakan mantan desainer BMW.

Dirinya menjelaskan eksperimen pada mobil konsep ini menampilkan sebuah proporsi baru pada sedan mewah dengan mesin yang cerdas dan kompak. Ia juga mendesain kabinluar biasa panjang namun tetap seimbang.

Dengan bertambahnya ruang kabin, Q Inspiration membuat Habib memangkas dimensi ruang mesin. Hal ini dilakukan guna menambah tingkat kenyamanan dalam kabin.

Sejatinya Infiniti Q Inspiration akan dipamerkan di NAIAS 2018 di Detroit pada 15 Januari mendatang. [Dew/Idr]


Komentar