IMOS 2018 Hadirkan Teknologi Kendaraan Roda Dua Terbaru Share this
Berita Motor
Mode baca

IMOS 2018 Hadirkan Teknologi Kendaraan Roda Dua Terbaru

Adi Hidayat
pada 14 September 2018

Foto: Indonesia Motorcycle Show 2018 Hadirkan Teknologi Kendaraan Roda Dua Terbaru

JAKARTA – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) akan kembali diselenggarakan pada pada tanggal 31 Oktober – 4  November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran ini akan menempati area seluas 10.500 meter persegi dan mengusung tema “Indonesia Future Technology”. Sejumlah teknologi baru dalam industri kendaraan roda dua pun dipastkan akan ditampilkan oleh para peserta pameran.

“Teknologi selalu menjadi isu yang menarik di industri sepeda motor karena akan mempengaruhi kenyamanan, keamanan dan kepraktisan berkendara para penggunanya. IMOS 2018 ini akan menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri sepeda motor Indonesia,” ungkap Johannes Loman, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

Pameran IMOS 2018 kali ini akan diikuti oleh 60 merek dari beberapa kategori produk, antara lain sepeda motor yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS yang tergabung dalam AISI, serta merek-merek di luar AISI seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa serta Piaggio.

Produk pendukung otomotif juga ambil bagian di IMOS melalui merek-merek spare parts antara lain Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Ohlins, M One, Ravenol, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gears, RSV Helmet. Sedangkan brand pelumas yang hadir adalah Pertamina Lubricants, Evalube dan Idemitsu. Tidak ketinggalan berbagai merk apparel dan riding equipment yang akan menampilkan koleksi mereka.

Ia pun berharap bahwa IMOS 2018 bersama para produsen otomotif dapat menciptakan pasar yang sehat dengan melibatkan industri-industri kecil dan menengah pendukung di bidang otomotif. Sehingga, pasar akan terus bertumbuh dan perekonomian bangsa menjadi lebih baik.

Indonesia sendiri saat ini masih menjadi pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia setelah India (20 juta unit) dan Cina (15.09 juta unit). Penjualan sepeda motor di Indonesia tahun ini diperkirakan akan menembus angka 6 juta unit. Sementara itu, penjualan sepeda motor di pasar domestik pada semester pertama tahun ini meningkat 11,19% dengan total penjualan sebanyak 3 juta unit.

Berdasar data AISI, ekspor sepeda motor Indonesia pada bulan Januari – Juni 2018 mengalami lonjakan sebesar 43,5% menjadi 265.662 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan raihan 185.093 unit. [Adi/Ari]


Komentar