Indonesia Diecast Expo 2017 Dihadiri Customizer asal AS Share this

Indonesia Diecast Expo 2017 Dihadiri Customizer asal AS

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 Oktober 2017

Foto: Indonesia Diecast Expo 2017 akan disesaki ribuan diecast. (Foto: Denis.com)

JAKARTA - Indonesia Diecast Expo 2017 akan diselenggarakan pada 28 – 29 Oktober 2017. Anda penyuka diecast wajib hadir, karena IDE yang keempat kalinya menghadirkan seorang customizer asal Amerika Serikat, Chris Stangler.

Kehadiran Stangler membuktikan bahwa acara Indonesia Diecast Expo tak hanya diminati masyarakat Indonesia, melainkan juga warga negara asing yang memiliki hobi sama yaitu mengkoleksi diecast.

Nah, Ia sendiri bukan orang asing pertama datang ke acara IDE di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Tahun lalu, panitia IDE mendatangkan rombongan customizer di bawah label Hells Dept dari negeri Sakura, Jepang.

Pada ajang IDE 2017, penyelenggara memilih tema Muscle Power, yang mengacu pada mobil-mobil bertenaga besar dari berbagai jenis.

"Tema ini dipilih karena mobil jenis ini sedang booming dan punya banyak penggemar di tanah Indonesia,” kata Vero Sahetapy selaku Ketua Panitia IDE 2017.

Pada IDE tahun ini, penyelenggara juga menyiapkan sebuah acara menarik, yaitu Collectors Night. Acara yang baru pertama kali diadakan di IDE sebenarnya mirip dengan acara collectors convention yang dikemas dalam acara makan malam (dinner) di A.S ini menampilkan bintang tamu yang sudah tidak asing lagi di kalangan diecaster.

Selain menampilkan kurang lebih 80 pelapak yang menjual diecast dari berbagai merk dan skala, IDE juga selalu memamerkan koleksi diecast dari sejumlah kolektor dan komunitas. Seluruh koleksi diecast yang dipamerkan di Indonesia Diecast Expo merupakan koleksi pribadi para kolektor dan komunitas, dan tidak untuk dijual.

Selain itu, acara rutin seperti diecast race, diecast custom competition, diecast photo contest, display diorama, dan seabrek acara diecaster lainnya juga telah disiapkan oleh penyelenggara demi memanjakan kaum pecinta diecast dan miniatur.

Untuk menikmati acara ini, para pengunjung wajib membeli tiket seharga Rp 40.000/orang. Anda akan disuguhkan berbagai diecast unik dari kolektor dan komunitas yang menjadi peserta IDE 2017.

So, siapkan dana untuk memuaskan hobi mengkoleksi diecast. Dan hati-hati bagi kalian yang beli diecast hanya karena lapar mata. [Ikh/Ikh]


Komentar