Indonesia akan Diramaikan Skutik di 2016 Share this
Berita Motor
Mode baca

Indonesia akan Diramaikan Skutik di 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 Desember 2015

JAKARTA - Skutik akan semakin tren di Indonesia mengalahkan sepedamotor model lain. Pesatnya penjualan skutik lantaran sepedamotor model ini memudahkan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.

"Saya rasa sepedamotor matik itu akan tetap menjadi dominan tahun depan, karena memang trend," kata Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM).

Belum lagi penyebab meningkatnya sepedamotor matik karena teknologi injeksi pada sepedamotor membuatnya hemat bahan bakar. Plus melihat nyaman untuk dikendarai. Jadi wajar jika Skutik (skuter otomatik) terus digandrungi.

"Kalau sepedamotor, ada konsumen yang membeli sepedamotor untuk keperluan transportasi. Ada juga konsumen yang lebih ke arah trend, ke arah hobi itu akan larinya ke sport."

"Cub (sepedamotor bebek) menurut saya masih banyak orang yang butuh. Orang-orang yang memerlukan efisiensi, terus harga lebih terjangkau adalah sepedamotor jenis cub. Cuma memang kalau bicara kontribusi, jumlah pengemar Skutik akan tetap besar," lanjut Margono.

Sembilan bulan pertama tahun 2015, penjualan Skutik AHM tembus 2,806 juta unit, atau berkontribusi sekitar 86% terhadap total penjualan sepedamotor Honda yang sebanyak 3,266 juta unit.

Keberhasilan Skutik-skutik AHM membuatnya sebagai penguasa pasar sepedamotor otomatik dengan raihan sekitar 77% pangsa pasar. [Ikh/Idr]


Komentar