INAPA 2020 Fokus Pada Kendaraan Listrik Share this
Aksesoris
Mode baca

INAPA 2020 Fokus Pada Kendaraan Listrik

Denny Basudewa
pada 04 November 2019

Foto: INAPA

JAKARTA – INAPA akan kembali digelar tahun ini pada 18 – 20 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran ini akan kembali menghadirkan platform yang lebih kuat dan menjadi one-stop platform otomotif di ASEAN. Dengan lebih dari 15 ribu pengunjung dan 1.008 perusahaan yang ikut serta pada tahun lalu, INAPA telah menjadi tempat pertemuan tahunan terbesar para pemain dunia aftermarket otomotif di ASEAN.

Berkaca dari perhelatan tahun lalu, INAPA 2020 masuk ke edisi 12 dan akan menampilkan lebih banyak perusahaan dan pengunjung. Harapannya pameran otomotif tersebut akan menyediakan lapak bagi lebih dari 12 ribu perusahaan dan 25 ribu pengunjung dalam 3 hari pagelaran.

Melihat target Pemerintah Republik Indonesia yang menargetkan 2.1 juta sepedamotor listrik dan 2.200 mobil listrik pada 2025. INAPA 2020 akan fokus dalam mengadakan industri kendaraan listrik dengan segala pendukungnya.

Kendaraan Listrik (EV Indonesia 2020) adalah bagian dari INAPA 2020 yang berfokus pada Kendaraan Listrik, Teknologi, Komponen dan Solusi Manufaktur EV. Pameran ini akan menghadirkan peluang untuk, menampilkan tren dan teknologi terkini untuk solusi pabrikan kendaraan listrik, termasuk baterai, powertrain listrik, komponen, sistem TI, material, peralatan dan layanannya.

Industri otomotif Indonesia telah menjadi pilar penting sektor manufaktur negara ini, karena banyak perusahaan mobil terkenal di dunia, telah (kembali) membuka pabrik atau memperluas kapasitas produksi di ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, Indonesia mengalami transisi yang luar biasa, karena berkembang dari hanya menjadi pusat produksi mobil yang berorientasi ekspor, menjadi pasar penjualan mobil (domestik) utama karena naiknya PDB per kapita. [Dew/Ari]


Komentar