IMI Ingin Atur Komunitas Mobil dan Motor Mengenai Touring Share this
Berita Mobil
Mode baca

IMI Ingin Atur Komunitas Mobil dan Motor Mengenai Touring

Denny Basudewa
pada 04 Oktober 2017

Foto: IMI Pusat Gelar Rapat Koordinasi

JAKARTA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ingin mengatur komunitas mobil dan motor dalam melakukan kegiatan turing.

Selaku Induk organisasi dan wisata otomotif di Tanah Air, IMI berupaya mendorong kampanye keselamatan berkendara. Hal ini dianggap penting karena kendaraan masih menjadi alat transportasi, dan pendukung kegiatan sehari-hari.

“Salah satu fokus kami adalah menjalankan roda kegiatan wisata IMI, karena mulai saat ini, kami bersama IMI Provinsi beserta para komunitas mobil dan motor di seluruh Indonesia, mendorong aktivitas yang memiliki keterkaitan dengan nilai-nilai keselamatan berkendara, siwata atau turing,” ujar Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI Pusat dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) di Jakarta, Rabu (04/10/2017).

Kegiatan ini diadakan selama satu hari penuh dengan diikuti perwakilan 34 IMI Provinsi dan 15 anggota Asosiasi IMI di seluruh Indonesia. Selain fokus pada sistem wisata, pria yang disapa Ikin tersebut bertekad untuk meningkatkan kualitas, serta kuantitas ajang olahraga otomotif di seluruh Indonesia.

“Marilah kita bekerjasama untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas event olahraga agar merata di seluruh Indonesia. Ini juga berkaitan dengan program kerja kita bersama untuk menggelar kembali kejuaraan-kejuaraan dunia di Indonesia,” jelas Ikin.

Dirinya berharap langkah yang diambilnya saat ini dapat menjadi karya yang berkesinambungan, sekaligus mampu menjadi warisan positif bagi generasi selanjutnya. [Dew/Ikh]


Komentar