IMBI Jelajahi Himalaya Share this
Berita Motor
Mode baca

IMBI Jelajahi Himalaya

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 27 August 2019

Foto: Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI)

JAKARTA – Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) resmi melepas keberangkatan 19 anggotanya untuk menjelajahi pegunungan Himalaya, India, pada 19 Agustus 2019.

Pelepasan rombongan dilakukan di Hotel Mercure, Jakarta Selatan. Turut hadir pula Ketua IMBI, Komjen Pol. Dr. M. Iriawan menyampaikan wejangan bagi para peserta touring.

“Selalu berpedoman kepada keselamatan berkenderaan, mengikuti aturan yang disampaikan panitia event dan menjaga kesehatan agar benar-benar fit selama menjelajahi pegunungan Himalaya,” ujar Iriawan.

Destinasi pertama yang akan disinggahi rombongan IMBI adalah Khardung La. Wilayah ini merupakan puncak tertinggi di dunia, yang mana masih bisa digapai motor hingga ketinggian 5,359 m di atas permukaan laut.

Tepat pada tanggal 23 Agustus 2019, rombongan IMBI berhasil tiba di Khardung La. Selanjutnya perjalanan menuju pegunungan Himalaya akan melewati Pangong Tso, Tso Moriri dan Tso Kar.

Jelajah Himalaya ini dapat terealisasi berkat kerjasama IMBI dengan Royal Enfield India. Pada event ini Royal Enfield menyiapkan motor dan tim teknis untuk mendampingi rombongan IMBI.

Berbeda dengan tahun lalu, di mana IMBI hanya mengirim 9 anggotanya untuk riding bersama peserta dari negara-negara lain, tahun ini IMBI diberi kesempatan untuk melakukan touring dengan seluruh anggotanya.

“Kesempatan baik yang diberikan oleh Royal Enfield dan akan dijadikan IMBI sebagai event tahunan agar anggota IMBI yang tersebar di 24 Provinsi di Indonesai dapat merasakan keindahan alam Himalaya dan tantangan riding yang memerlukan keahlian dan stamina yang prima,” pungkas Bro Iqbal, Sekjen IMBI. [Hlm/Idr]


Komentar