IIMS 2016 akan Mengubah Wajah Industri Otomotif Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

IIMS 2016 akan Mengubah Wajah Industri Otomotif Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 Maret 2016

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 tinggal beberapa pekan lagi digelar. Pameran ini diharapkan menjadi perangsang penjualan mobil atau kendaraan bermotor di Indonesia yang masih kurang bergairah.

Penjualan mobil pada Januari 2016, hanya mencapai 84.885 unit atau turun 9,9% dibandingkan Januari 2015. Hal sama dialami oleh sepedamotor dengan 416.263 unit, di mana merosot 17,2% dibandingkan periode sama tahun lalu dengan 502.783 unit.

Dengan digelarnya IIMS 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, beserta sejumlah program promosi penjualan diharapkan pasar mobil dan sepedamotor akan lebih bergairah.

“IIMS 2016 akan diikuti oleh lebih dari 30 brand mobil dan sepedamotor. IIMS 2016 akan menjadi  sarana penting untuk mendongkrak penjualan di semester I tahun ini. Semuanya akan bermain total untuk mencetak goal masing-masing. Tugas kami tinggal menyiapkan venue yang representatif, konsep pameran bagus dan program-program unggulan sebagai pendukung acara,” kata Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

IIMS 2016 akan memanfaatkan hall baru B3 dan C3 yang didesain untuk memudahkan lalulintas pengunjung. Hall yang tahun lalu menjadi lokasi konser Ariana Grande itu akan ditempati oleh Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan beberapa lainnya.

Di Hall B dan C akan dimeriagkan oleh  kelompok mobil premium Audi, BMW, Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen. Tata Motors akan gabung di area outdoor.

Untuk pameran sepedamotor bisa dijumpai di Hall C engan Terobosan yang dimulai tahun lalu dengan BMW Motorrad, Honda, Yamaha serta pendatang baru yaitu Royal Einfield.

Sementara Garansindo hadir dengan Ducati, Peugeot Scooters, Italjet dan Zero Motorcycle. [Idr]

Sumber: Mobil123


Komentar