ICON, Mobil dengan Pemusnah Virus Share this
Mobil Baru
Mode baca

ICON, Mobil dengan Pemusnah Virus

Indra Prabowo
pada 25 Februari 2020

HANGZHOU – Geely ICON akhirnya diluncurkan. Meski demikian, Geely mengklaim telah mengoleksi lebih dari 30.000 pemesanan Geely ICON secara online.

SUV yang pertama kali dipamerkan di Beijing Auto Show 2018 ini memiliki desain kekar, futuristic dan tegas. Sepintas mirip dengan Range Rover Sport.

Lima pusat desain Geely yang tersebar di dunia memberikan kontribusi atas desain ICON. Eksteriornya dikerjakan oleh para desainer di California. Interior dibuat di Barcelona. Sementara studio desain Geely di Shanghai mempercantik semuanya.

Pengaturan lampu depan telah dipola di atas lingkaran (loop) tanpa batas, menggambarkan simbol waktu, menciptakan desain terpisah yang unik. Pengaturan ini tidak hanya menarik secara visual tetapi juga meningkatkan efisiensi pencahayaan hingga 30% dan memperluas visibilitas jalan hingga 165m.

Bagian interior ICON minimalis dengan desain yang diilhami analog memancarkan aura modern. Simbol waktu sekali lagi hadir secara visual dalam bentuk desain ventilasi udara dan konsol tengah.

Layar interaktif ganda 10,25 inci, panel informasi dan konsol infotainment pusat mendominasi dashboard. Dari dua layar interior dan perangkat seluler, pengguna dapat berinteraksi dengan ICON dan terhubung ke dunia melalui GKUI Geely Smart Ecosystem.

Kabin mobil menampilkan Intelligent Air Purification System (IAPS) yang bersertifikat N95. Sistem pemurnian udara yang sangat efisien ini bekerja bersama-sama dengan AC untuk mengisolasi dan menghilangkan unsur-unsur berbahaya di udara kabin termasuk bakteri dan virus Corona.

ICON menjadi satu-satunya mobil di segmennya yang menggunakan teknologi mild hybrid 48V. Dengan teknologi tersebut mesin 1.5Thanya meminum 1 liter bensin untuk menembus jarak 17,54 kilometer. Transmisi kopling ganda 7-speed mengantarkan mobil berakselerasi 0-100 kpj dalam 7,9 detik.

Geely menanam berbagai system bantuan pengemudi seperti intelligent cruise control, LKA lane keep assistance, pengereman darurat otomatis dan pengenalan pejalan kaki (AEB-P), parkir otomatis, dan lain-lain.

Harga ICO dimulai dari RMB 115.800 atau setara dengan 228 juta rupiah. [Idr]

 

 


Komentar