Iannone Tinggalkan Suzuki Pindah ke Aprilia Share this
MotoGP
Mode baca

Iannone Tinggalkan Suzuki Pindah ke Aprilia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 Juni 2018

NOALE - Andrea Iannone mengakhiri hubungan kerjanya dengan tim Suzuki Ecstar dan resmi pindah ke tim Aprilia Racing.

Sudah dipastikan Iannone akan meninggalkan Suzuki pada musim balap 2019. Hal tersebut diperjelas kedua belah pihak melalui rilis resmi Suzuki Racing.

"Suzuki Motor Corporation mengumumkan bahwa kolaborasi dengan Andrea Iannone akan berakhir setelah 2018. Selama dua musim bersama Andrea telah memainkan peran integral dalam pertumbuhan proyek MotoGP Suzuki dan membantu pengembangan GSX-RR kami," begitu bunyi pernyataan mereka (8/6/2018).

Tak lama berselang, muncul pula pengakuan dari pihak Aprilia Racing tentang Iannone. Pembalap kelahiran Vasto, Italia itu pun diumumkan sebagai salah satu pembalap mereka musim depan.

"Bersama Iannone, kami punya talenta teratas dan pembalap cepat yang sudah diperlihatkannya musim ini. Kedatangannya ke Piaggio Group dan Aprilia meningkatkan komitmen kami dalam program MotoGP," ungkap Romano Albesiano, manajer tim Aprilia Racing dihari yang sama.

Dia menambahkan adanya Iannone akan sangat membantu dalam pengembangan motor mereka, RS-GP untuk mendapatkan basis data yang valid. Untuk itu, Aprilia Racing sudah mengamankan Iannone untuk dua musim ke depan (2019-2020).

Iannone secara otomatis menggeser kursi Scott Redding di tim asuhan Fausto Gresini tersebut. Kabarnya, Redding akan keluar dari MotoGP untuk mencoba peruntungan di arena World Superbike (WSBK).

Sementara posisi yang ditinggalkan Iannone di Suzuki Ecstar juga diduga kuat menjadi milik Joan Mir. Juara Moto3 asal Spanyol tersebut tampil impresif saat pertama kali naik ke Moto2 musim ini. Artinya, Mir hanya akan mencicipi persaingan di Moto2 satu musim saja apabila Suzuki menitahnya untuk menunggangi GSX-RR tahun depan. [Ary/Ari]


Komentar