Iannone Membela Diri Setelah Insiden dengan Lorenzo Share this
MotoGP
Mode baca

Iannone Membela Diri Setelah Insiden dengan Lorenzo

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 06 Juni 2016

Foto: Andrea Iannone membela diri atas tuduhan lambat mengerem.

BARCELONA - Andrea Iannone membela diri dari tudingan bahwa Ia gegabah di tikungan 10 hingga menabrak pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo. Menurutnya, Ia sudah mengerem di titik yang benar, namun kenapa Lorenzo terlalu lambat di tikungan.

"Saya sangat menyesal atas apa yang terjadi dengan Lorenzo karena saya melakukan balapan yang baik dengan grip yang terbatas," kata Iannone.

“Adapun kejadian itu, saya hanya bisa mengatakan bahwa saya tidak bisa melakukan apa-apa untuk menghindarinya: Saya menginjak rem pada titik yang sama seperti semua lap sebelumnya, tapi saat itu Ia sangat lambat dan sayangnya saya menabrak Ia dan kami berdua jatuh,” beber Iannone.

Iannone mengakui bahwa Ia datang terlalu cepat, namun Iannone menolak tuduhan bahwa dia mengerem terlalu telat sehingga menabrak Lorenzo. Pembalap Italia itu pun ingin mencari kebenaran melalui data telemetri.

“Ini mungkin tampak seperti saya datang terlalu cepat, dan bahwa saya ingin melewatinya, tapi itu bukan yang terjadi dan kami mendapat mengkonfirmasi hal ini dengan menganalisis data telemetri,” tantang Iannone.

Setelah insiden, Iannone terlihat mendekati Lorenzo dan menanyakan apakah pembalap Movistar Yamaha itu ada masalah dengan motornya. Tapi Lorenzo terlihat tidak menggubris pertanyaan Iannone.

Sebelumnya Lorenzo menyatakan kekesalannya karena Iannone tidak menunjukkan rasa bersalah dalam insiden yang membuta dirinya terhempas ke tanah. Lorenzo menganggap Iannone yang melakukan kesalahan.

Iannone mencoba merebut posisi lima dari Lorenzo, namun ban depan motornya menabrak ban belakang motor Lorenzo hingga keduanya terhempas ke aspal. [Ikh/Idr]


Komentar