Hyundai Venue Mulai Tersibak Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hyundai Venue Mulai Tersibak

Denny Basudewa
pada 05 April 2019

Foto: Hyundai Venue

NEW DELHI – Wujud Hyundai Venue calon produk terbaru yang berjenis SUV cmpact mulai bocor di media sosial.

Crossover yang memiliki arti tempat tersebut terlihat cukup jelas. Pada bagian depan, tampak jelas bentuk grille khas Hyundai dan tentunya logo huruf "H" miring. Selain itu, bentuk lampu utama yang terletak menyatu di bumper dengan mengadopsi model proyektor.

Sementara di atasnya terdapat lampu yang nampaknya akan menjadi sein dan DRL dengan teknologi LED. Model lampu bertumpuk tersebut nampaknya tengah menjadi tren belakangan ini. Melirik ke bagian buritan, Hyundai Venue menerapkan emblem turbo dan varian SX yang dikatakan tertinggi.

Hyundai Venue juga disebut-sebut menawarkan dua pilihan ukuran roda yang meliputi 16 inci dan 17 inci. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fender roda berbahan plastik. Hal ini dikatakan meningkatkan kesan sebagai crossover yang sporti.

Calon produk asal Korea Selatan tersebut dikatakan akan menggunakan mesin 1.0-liter tiga-silinder yang diyakini mampu menghasilkan tenaga maksimal 100 hp. Sementara torsi puncak Hyundai Venue dikatakan mampu memuntahkan 171 Nm.

Hasil yang cukup besar tersebut dikatakan didorong dengan adanya turbocharger. Adapun akselerasi mobil ini untuk bergerak dari nol hingga 100 km/jam, membutuhkan waktu sekitar 10,2 detik.

Kabin Hyundai Venue terlihat menawarkan kemewahan bagi penggunanya. Hal ini terlihat dari bagian dashboard yang terdapat monitor berukuran cukup besar. Selain itu, beberapa tombol switch terlihat pada alat kemudi kendaraan.

Sebagai SUV compact, fitur-fitur yang ditawarkan Hyundai Venue nampaknya cukup komplit. Terlebih mereka sudah menerapkan AC digital dan beberapa fitur pengatur suhu dalam kabin lainnya. Meskipun samar-samar nampak panel meter mobil ini masih menggunakan model analog.

Jika disejajarkan dengan produk-produk Jepang, Hyundai Venue akan menyasar pasar Nissan Juke dan Honda HR-V. [Dew/Idr]


Komentar