Hyundai Umumkan Kerjasama dengan Google Assistant Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hyundai Umumkan Kerjasama dengan Google Assistant

Denny Basudewa
pada 04 Januari 2017

Foto: HYUNDAI COLLABORATES WITH GOOGLE ASSISTANT IN FURTHER CONNECTING HOMES TO CARS

CALIFORNIA – Hyundai mengumumkan kerjasama dengan Google Assistant.

Mobil-mobil Hyundai di masa depan, telah menggunakan fitur canggih yang dapat dioperasikan dari dalam rumah. Dukungan Google Assistant akan membuat konsumen mampu untuk mengatur banyak hal pada mobil Hyundai melalui fitur 'Ok Google'.

Perangkat Blue Link yang ada di produk-produk Hyundai terkoneksi dengan Smartphone atau Smartwatch. Fitur baru ini dapat memudahkan konsumen mencari tempat makan favorit atau mengatur suhu dalam kendaraan.

Hal lain yang bisa Anda lakukan dengan fitur ini adalah mengunci dan membuka pintu mobil dari dalam rumah melalui gadget. Fitur ini juga dapat mengatur pengisian listrik pada Hyundai IONIQ. Konektivitas yang dikenalkan Google dan Hyundai tersebut diklaim aman dari pembajakan.

Hal itu dikarenakan untuk melakukan perintah pada kendaraan, setiap pemilik kendaraan akan selalu dimintai PIN.

“Konsumen kami menemukan rumah pintar yang terkoneksi dengan Google Home. Perangkat ini akan semakin memudahkan pelanggan karena mampu terkoneksi dengan kendaraan. Kami menciptakan teknologi ini agar setiap pelanggan dapat mengatur beberapa hal dengan santai-santai di dalam rumah,” ujar Manish Mehrotra, director, digital business planning and connected operations, Hyundai Motor America.

Google Home sendiri diaktifkan melalui perintah suara yang didukung Google Assistant. Fitur tersebut dapat menjawab secara real time, menyalakan musik streaming, device pintar dan kini mobil.

Sedangkan Blue Link menyediakan konektivitas tanpa batas ke mobil-mobil Hyundai. Teknologi seperti Climate Control, mencari tempat tujuan, Remote door lock/unlock, menemukan lokasi kendaraan yang hilang. Selain Google Assistant, fitur tersebut juga dapat terkoneksi melalui Android Wear dan Apple Watch. [Dew/Ikh]


Komentar