Hyundai Tunjukkan Mudahnya Cari Parkir & Isi Baterai Share this

Hyundai Tunjukkan Mudahnya Cari Parkir & Isi Baterai

Denny Basudewa
pada 07 Januari 2019

SEOUL – Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation merilis video yang menampilkan mobil listrik masa depan yang telah dilengkapi fitur-fitur canggih.

Dalam video di atas, ditunjukkan bahwa kendaraan masa depan buatan manufaktur asal Korea tersebut telah dilengkapi fitur Automated Valet Parking System (AVPS). Fitur unggulan ini memudahkan penggunanya dalam keseharian.

Masalah utama yang masih menggerayangi bagi calon pengguna mobil listrik adalah sulitnya mencari tempat pengisian ulang baterai. Sementara sulitnya mencari parkir terutama di wilayah perkotaan sudah bukan lagi rahasia umum dewasa ini.

Dengan menggunakan fitur AVPS, mobil listrik masa depan Hyundai maupun Kia menghapus stigma dari kedua masalah tersebut di atas. Fitur ini dikembangkan dengan fokus memberikan kenyamanan kepada para pemilik.

AVPS sendiri merupakan sebuah sistem yang dapat diandalkan pengendara, dalam mencari tempat pengisian ulang baterai hingga sabar dalam mengantri dan kemudian mencari tempat parkir. Adapun sistem pengisian baterainya menggunakan metode wireless sehingga benar-benar dilakukan secara otonom.

Fitur baru dari pabrikan mobil asal negeri Ginseng ini mengandalkan smartphone, terutama yang telah terintegrasi dengan kendaraan tersebut. Dalam prosesnya mobil akan terus berkomunikasi dengan pemiliknya melalui smartphone hingga memanggilnya kembali untuk mengantarnya pulang.

Kedua pabrikan ini menyebut bahwa teknologi mobil otonom yang dipamerkan masuk ke dalam level 4 dan baru akan diluncurkan pada 2025. Sementara untuk mobil otonom sendiri baru akan menjadi mainan baru Hyundai dan Kia pada 2021. [Dew/Idr]


Komentar