Hyundai Tucson N Line Berpotensi Tantang Honda CR-V di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hyundai Tucson N Line Berpotensi Tantang Honda CR-V di Indonesia

Insan Akbar
pada 04 April 2019

Foto: Hyundai Tucson N Line

JAKARTA - Hyundai mengatakan Tucson N Line mungkin saja dijual di Indonesia di masa mendatang.

Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI), mengatakan versi lebih sporty dari Tucson ini akan menjadi materi studi mereka. Tucson sendiri disebut sebagai salah satu andalan penjualan mereka, bersama-sama dengan Santa Fe, dan berada sekelas antara lain dengan Honda CR-V.

“Mungkin model ini akan kami pelajari di waktu yang akan datang,” ucapnya ketika diwawancarai pada awal pekan ini di Jakarta.

Tampilan Tucson N Line lebih sporty dengan aksen hitam di berbagai sisi body. Interiornya lebih elegan serta bernuansa racing antara lain berkat jok kursi sporty berbalut material kulit dan suede hitam dengan jahitan merah. Kemampuan suspensinya pun ditingkatkan.

Review lebih merinci tentang Tucson N Line bisa dilihat di sini.

Lebih lanjut, sebelum model tersebut dirilis, Hyundai sudah memiliki i30 N Line di pasar global. Tapi, hatchback satu ini dipastikan tidak bakal masuk Tanah Air.

“Untuk i30, produknya sendiri tidak masuk Indonesia,” tegas Hendrik.

Baik Tucson N Line maupun i30 N Line merupakan kreasi dari Hyundai N Division. Tim ini dibentuk untuk memodifikasi model-model standar agar terlihat lebih sporty dan berkemampuan lebih baik.

N Line adalah sebutan bagi model yang lebih banyak mendapat ubahan dari sisi tampilan eksterior maupun interior ketimbang sisi teknis. Adapun N Version, di sisi lain, ialah sebutan bagi model-model yang dimodifikasi relatif lebih banyak dari sisi tampang maupun spesifikasi.

“Kalau kita lihat Mercedes-Benz punya AMG, BMW punya M Power, Honda punya Mugen, Toyota punya TRD. Kami di Hyundai punya N Division,” tandas Hendrik.

Dia menilai potensi pasar untuk mobil-mobil ‘passion’ seperti ini di Indonesia ada. Akan tetapi, sekarang ia belum dapat memprediksi seberapa banyak respons pasar terhadap Tucson N Line.

“Itu mesti kami pelajari lagi. Saya enggak pegang datanya. Belum punya data akurat,” tutup Hendrik. [Xan/Ari]


Komentar