Hyundai Tucson Hybrid Punya Opsi Mesin Baru Share this
Mobil Baru
Mode baca

Hyundai Tucson Hybrid Punya Opsi Mesin Baru

Ary Dwinoviansyah
pada 10 April 2019

MILAN — Hyundai Tucson Hybrid kini punya opsi baru untuk para konsumennya di kawasan Eropa, termasuk di Italia. 

Hyundai kembali menambah varian Tucson Hybrid mereka dengan menghadirkan versi mesin CRDi diesel 1.600 cc. Sementara sistem hybrid yang digunakan masih tetap menggunakan Hyundai 48V Mild Hybrid. 

Hyundai Tucson Hybrid baru ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 136 hp. Hasil kombinasi dari girboks manual dan transmisi otomatis dual-clutch 7DCT. Sama seperti versi 2.000 cc, baterai pada Hyundai Tucson Hybrid akan terisi saat mobil melakukan deselerasi dan pengereman. 

Hanya saja, perbedaan keduanya terletak pada sistem penggerak roda. Hyundai Tucson 1.6 L dibekali penggerak roda-depan. Sedangkan Tucson 2.0 L sudah mengaplikasi sistem 4WD (four-wheel drive). Tentu saja tenaga varian tertinggi ini punya tenaga lebih besar yakni 185 hp. 

Selain punya pilihan baru,Tucson Hybrid juga dikembangkan untuk kenyamanan konsumen. SUV pertama Hyundai ini sudah dilengkapi fitur keselamatan adaptive seperti assisted driving system yang merupakan bagian dari Hyundai Smartsense. 

Mobil ini juga sudah punya sistem navigasi yang dapat dilihat melalui layar 8 inci, sistem audio a la Krell Premium, wireless charger untuk smartphone, rear view camera dan smart key system. Tampaknya, harga jual € 27,150 atau setara Rp 433 jutaan cukup layak untuk SUV negeri Ginseng ini. [Ary/Idr]


Komentar