Hyundai Tucson Diganjar Penghargaan J.D Power Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hyundai Tucson Diganjar Penghargaan J.D Power

Denny Basudewa
pada 12 Oktober 2016

Foto: Hyundai Tucson yang dijual di Indonesia

CALIFORNIA – J.D Power menobatkan Hyundai Tucson, sebagai mobil penumpang berteknologi yang memuaskan konsumennya. Hyundai Tucson berhasil meraih penghargaan tertinggi dan mengalahkan 20 pesaingnya di segmen SUV.

Penelitian dilakukan berdasarkan pengalaman konsumen dalam berinteraksi dengan sejumlah teknologi mobil. Setiap pabrikan memiliki kelebihan masing-masing dalam menawarkan teknologi pada kendaraannya.

"Tingkat keselamatan tinggi dan teknologi yang membuat nyaman menjadi prioritas bagi kebanyakan pengendara. Kami sangat bangga bahwa produk kami dapat melebihi harapan di segmen yang cukup ramai,” ujar Mircea Gradu, Direktur Teknis Hyundai Motor Amerika.

Menurutnya, Hyundai memang menerapkan standar keamanan tingkat tinggi seperti Automatic Emergency Braking dan Lane Departure Warning. Kemudian pabrikan mobil asal Korea tersebut juga menyematkan perangkat entertainment Apple CarPlay dan terintegrasi dengan Android Auto.

Dikatakannya bahwa Hyundai memiliki komitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang lebih baik. Hal ini dilakukan guna memberikan pengalaman berkendara baik pada penumpang maupun pengendara.

Selain dua fitur keselamatan di atas, Hyundai membekali Tucson dengan Blind Spot Detection, Rear Cross-Traffic Alert, Lane Change Assist, dan Backup Warning Sensors.

Tidak hanya Tucson, Hyundai juga meraih penghargaan melalui produk lainnya yakni Genesis. Sedan premium midsize tersebut juga unggul karena telah disematkan sejumlah fitur keselamatan nan memadai.

Berbeda dengan Tucson, Genesis disematkan teknologi dubbed Sensory Surround Safety, Smart Cruise Control, Lane Keeping Assist dan Electronic Stability Control. Pada fitur entertainment, Genesis mengandalkan 9,2” High Definition Display, 64 GB Solid State Drive (SSD) dan premium Lexicon audio system. [Dew/Ikh]


Komentar