Hyundai Santro Jadi City Car Terbaik Dunia 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hyundai Santro Jadi City Car Terbaik Dunia 2019

Indra Prabowo
pada 18 Maret 2019

Foto: Hyundai Santro

GENEVA – City car Hyundai Santro mendapat penghargaan bergengsi sebagai World Urban Car (Mobil Kota Dunia) di ajang World Car Awards 2019.

Hyundai Santro menjadi mobil diproduksi di India pertama dan satu-satunya yang meraih World Car Awards – 2019 World Urban Car. Santro berhasil mengalahkan Kia Soul dan Suzuki Jimny di kategori World Urban Car.

All-new Santro yang dijual saat ini diluncurkan di India pada Oktober 2018 dan hingga kini telah meraup lebih dari 64.000 unit pemesanan.

Generasi baru Santro dibangun di atas 6 pilar: Modern Stylish Tall Boy Design (desain beratap tinggi yang modern dan bergaya), Comfortable & Premium Cabin (kabin nyaman dan premium), New Age Technology (teknologi generasi baru), Customer Centric Safety (keselamatan yang berpusat ke pelanggan), All Round Performance (performa secara keseluruhan) dan Complete Peace of Mind (ketenangan dalam segala urusan).

Meski tubuhnya mungil namun terdapat ventilasi AC di belakang. Hyundai melengkapi Santro dengan touchscreen Audio Video System 17,64 cm, smartphone connectivity, rear-view parking camera, fitur pengenalan suara (voice recognition), di mana itu semua tidak dimiliki oleh para pesaing.

Hyundai India menanam dua airbag, ABS & EBD, serta Impact sensing Auto Door Unlock (kunci pintu akan unlock jika terjadi benturan agar para penumpang lebih mudah diselamatkan). Fitur yang terakhir disebut hanya dimiliki oleh Santro di segmennya.   

Hyundai Santro dijual dalam pilihan mesin bensin 1.1-liter (69 PS) dan berbahan bakar gas (CNG) 1.1-liter (59 PS). Tersedia transmisi manual dan AMT (automated manual transmission). Harga Santro dari Rs 389,900 atau sekitar Rp 81 juta di India.

Penghargaan diberikan saat Geneva Motor Show 2019. [Idr]

 

 


Komentar