Hyundai RM16 N Concept, Veloster Terdahsyat Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Hyundai RM16 N Concept, Veloster Terdahsyat

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 06 Juni 2016

Foto: Hyundai RM16 N Concept wujud mobil performa Hyundai di masa depan.

SEOUL - Hyundai RM16 N Concept menjadi bintang acara Busan International Motor Show di Korea Selatan, berlangsung mulai 2 - 12 Juni. Mobil ini adalah Hyundai Veloster terdahsyat.

Hyundai RM16 N Concept merupakan evolusi dari Veloster Midship yang muncul pertama kali pada 2014 dan konsep mobil RM15 yang muncul pada 2015. Mobil ini ditopang mesin 2.0-liter theta T-GDI 4-silinder dan menggunakan turbocharger listrik.

Klaim Hyundai mesin ini menyemburkan tenaga 300 hp, berkat turbocharger listrik yang memberi asupan tenaga ke mesin. Mesin ini dibantu pergerakkannya dengan transmisi manual 6-speed berpaduk dengan limited-slip differential.

Untuk diketahui, proyek RM (Racing Midship) dimulai pada 2012 dengan misi untuk menguji teknologi kinerja tinggi Hyundai untuk digunakan di dalam mobil performa tinggi di masa depan.

Tujuan utama dari proyek RM adalah untuk mengembangkan inti teknologi kinerja tinggi sambil memfokuskan pada kinerja. Dan akhirnya untuk menghasilkan bentuk berikut fungsinya.

Proyek RM telah dikembangkan sejak 2014, dan memainkan peran kunci dalam penelitian dan pengembangan kinerja tinggi masa depan model-model 'N' dari Hyundai Motor.

Dalam projek tersebut, Hyundai menggunakan bahan-bahan seperti carbon-fiber reinforced plastic (CFRP) untuk panel body, yang terbukti mampu menekan bobot kendaraan ketimbang penggunaan baja. [Ikh/Idr]


Komentar