Hyundai Pamerkan Kunci Digital via Smartphone Share this

Hyundai Pamerkan Kunci Digital via Smartphone

Denny Basudewa
pada 11 April 2019

Foto: Hyundai

NEW YORK – Hyundai meluncurkan inovasi baru yang memungkinkan para konsumen meninggalkan fitur kunci konvensional.

Melalui Hyundai Sonata generasi terbaru, pabrikan asal Korea Selatan tersebut akan mendemonstrasikan kunci digital yang menggunakan aplikasi di dalam smartphone. Hal ini sendiri sejatinya akan dipamerkan pada pameran New York Auto Show 2019.

Dengan mengandalkan fitur Near Field Communication (NFC), memungkinkan para konsumen mampu mengunci atau membuka kunci pintu, hanya dengan menempelkan smartphone pada handle pintu kendaraan.

Fitur NFC sendiri hanya ditempatkan pada pintu pengendara. Sementara aplikasi pada smartphone tersebut hanya bisa digunakan hingga empat orang. Hal ini berguna untuk memudahkan sang pemilik berbagi kendaraan dengan orang-orang terdekatnya.

Namun sang pemilik kendaraan bisa membatasi akses pengguna lain. Contohnya adalah untuk mencegah peminjam lalu meminjamkan kembali mobil Anda. Selain itu di masa mendatang sang pemilik menetapkan batas geofenced dan perlindungan lainnya.

Fitur baru ini dikatakan memang sengaja diciptakan untuk Hyundai Sonata 2020. Meskipun hingga saat ini belum sepenuhnya siap dipasarkan, namun setidaknya para konsumen yang membeli Sonata, bisa menjalankan fungsi membuka kunci pintu dan menyalakan mesin.

Hyundai Sonata generasi terbaru sendiri dikatakan akan mengusung mesin 1.6-liter yang mampu menghasilkan tenaga 180 hp. Sementara manufaktur asal negeri Ginseng tersebut belum membocorkan adanya varian hybrid. [Dew/Idr]


Komentar