Hyundai Motor Kembangkan Sistem Pemurnian Udara Cerdas Kabin Share this

Hyundai Motor Kembangkan Sistem Pemurnian Udara Cerdas Kabin

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 17 Mei 2019

SEOUL — Hyundai Motor Group tengah mengembangkan sistem pemurni udara atau air purification system cerdas yang akan diterapkan pada mobil-mobil Hyundai maupun Kia.

Pemurni udara garapan Hyundai Group ini akan bekerja otomatis. Jadi, pemilik akan langsung merasakan kualitas udara terbaik sejak pertama kali memasuki kabin dan juga saat dalam perjalanan. Berbeda dengan alat lain yang akan bekerja dengan cara diaktifkan terlebih dulu. 

Inovasi dari Hyundai ini juga meliputi penyaringan udara canggih di mana alat tersebut secara terus-menerus memantau kualitas udara di dalam mobil. Bahkan, jika udara di luar sangat buruk sekalipun alat tersebut akan memurnikan udara kabin dalam waktu instan. Itu karena alat bekerja melalui sensor berbasis laser.  

Menariknya, pemilik mobil Hyundai juga dapat memantau kualitas udara melalui layar AVN (audio video navigation). Informasi dari level udara akan ditampilkan juga real-time sesuai dengan standarisasi Korea Environmental Corporation yang mengkategorikan kualitas udara menjadi empat tingkatan. Mulai dari Excellent, Good, Fair dan Poor. 

"Inovasi ini hanya salah satu dari proyek kami untuk menawarkan mobil ramah lingkungan terbaik kepada konsumen. Dengan sistem ini, pelanggan kami akan menghirup udara paling bersih, bahkan di daerah yang tingkat polusinya tinggi," kata YongSuk Shin, Head of FR Interior & Exterior System Engineering Design Team.

Sementara itu, pengaplikasiannya sendiri terintegrasi dengan filter udara mobil. Tak hanya itu, penyaringan udara yang ini juga mampu menghilangkan bau berbasis arang dan bahkan kaca mobil dapat menutup otomatis guna mempercepat proses pemurnian udara kabin mobil. Dengan begitu, ke depannya khalayak pengguna mobil Hyundai atau Kia akan lebih sehat. [Ary/Idr] 


Komentar