Hyundai Motor Donasikan 20 Ventilator ke BKPM Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hyundai Motor Donasikan 20 Ventilator ke BKPM

Indra Prabowo
pada 22 Juni 2020

JAKARTA – Pekan lalu (18/6), Hyundai Motor Company menyerahkan 20 ventilator senilai 5,4 miliar rupiah. kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia. Donasi ini dalam rangka terus mendukung perjuangan melawan virus corona di Tanah Air, di mana mesin bantuan pernapasan ini merupakan bagian penting bagi perawatan pasien Covid-19. 

Sehubungan dengan tingginya permintaan ventilator yang secara krusial mendukung penanganan pasien Covid-19, pemerintah tengah mengupayakan untuk memperoleh dan memproduksi peralatan medis tersebut, hingga telah meminta dukungan dari para pelaku industri.

Donasi tersebut secara resmi diserahkan oleh YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, kepada Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di area perkantoran BKPM di Jakarta. Hyundai akan menambah ketersediaan ventilator di berbagai rumah sakit yang nantinya akan ditentukan langsung oleh BKPM.

“Sebagai perusahaan yang peduli dan bertanggung jawab secara sosial, Hyundai berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan segala cara dan akan terus mendukung upaya pemerintah Indonesia melawan Covid-19. Kami mendengarkan setiap kebutuhan dan permintaan dukungan, dan kami menyadari betapa pentingnya kehadiran ventilator untuk merawat pasien Covid-19, karenanya, Hyundai bekerjasama dengan Good Neighbors agar menyediakan peralatan ini. Semua itu kami lakukan atas dasar pemahaman penuh akan pentingnya kebersamaan, terutama selama masa sulit dan serba tidak pasti akibat pandemi. Hal ini adalah tonggak sejarah lainnya bagi Hyundai dalam menginspirasi semua orang dan melanjutkan Kemajuan bagi kemanusiaan,” kata YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters.

Hyundai dibantu oleh Good Neighbors – sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang berfokus pada sektor kemanusiaan dan pembangunan – dalam pengadaan perangkat dan mengirimkannya ke BKPM, untuk kemudian dilanjutkan pendistribusiannya ke beberapa rumah sakit terpilih di Indonesia. [Idr]


Komentar