Hyundai Kona, Pesaing Juke dan C-HR Dibuka Selubungnya Share this
Mobil Baru
Mode baca

Hyundai Kona, Pesaing Juke dan C-HR Dibuka Selubungnya

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 13 Juni 2017

Foto: All-new Hyundai Kona

SEOUL - All-new Hyundai Kona dibuka selubungnya. SUV andalan Hyundai ini mulai dipasarkan di Korea akhir bulan ini selanjutnya masuk Amerika dan Eropa.

All-new Kona 2018 akan melengkapi line-up SUV Hyundai yang sebelumnya telah dihuni oleh Tucson, Santa Fe dan Santa Fe Sport. Crossover terbaru ini hadir dengan desain eksterior progressif serta interior terbaik dan lapang.

Pada eksteriornya, all-new Kona hadir dengan bentuk body sangat agressif, proporsional dan memiliki siluet yang dinamis. Crossover Hyundai ini telah menyematkan lampu depan canggih, DRL ramping, cascading grille dengan sporty mesh pattern, fender wing-type, lampu belakang LED dan aksen berwarna hitam pada bagian bawah body.

Untuk pilihan warna body, crossover ini memiliki opsi two-tone scheme yang sangat kontras sehingga konsumen dapat mengekspresikan dirinya.

Masuk ke dalam kabin, all-new Hyundai Kona diklaim memiliki ruang interior terbaik di kelasnya. Interior mobil terbaru ini memiliki layout sangat halus dan sederhana.

Terdapat layar infotainment 8” AVN (Audio, Visual, Navigation) pada dashboard, Head-Up Display (HUD) dan sistem HVAC (Heating, Ventilation and Air Conditioning) khas Hyundai diyakini akan memberikan kenyamanan kepada pengemudi dan penumpang. All-new compact platform telah disematkan guna memberikan kenyamanan mengemudi khas SUV.

Guna memaksimalkan ruang kabin, desainer Hyundai menawarkan split-folding rear seats fold flat dengan two-level loading floor, dengan begitu mampu memuat sepeda atau peralatan golf ke dalam bagasinya.

All-new Kona 2018 memiliki 4 pilihan mesin yaitu mesin 2.0-liter MPI Akitson (146 hp), Gamma 1.6T-GDI (174 hp), 1.0T-GDI turbocharged (118 hp) dan mesin diesel 1.6-liter. Untuk mesin MPI Akitson dan 1.0T-GDI turbocharged akan dipadukan dengan transmisi matic 6-speed, sedangkan mesin Gamma akan menggunakan transmisi matic 7-speed dual-clutch (7DCT).

Selain pilihan mesin yang beragam, crossover terbaru hyundai ini juga memiliki opsi sistem 4WD dengan handling sangat nyaman. Fitur keselamatan all-new Hyundai Kona meliputi Forward Collision-Avoidance Assist (FCA, Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (HBA), Driver Attention Warning (DAW), Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear-Cross Traffic Collison Warning (RCCW).

“Dengan Kona, kami telah menciptakan kompak SUV stylish dan multifungsi. Mobil ini sangat cocok bagi konsumen yang menyukai tantangan dan sangat aktif. Kami memiliki tujuan untuk menciptakan standar baru di segmen kompak SUV melalui desain, konektivitas dan fitur keselamatan terbaik,” tutur Euisun Chung, Vice Chairman Hyundai Motor Company.

All-new Kona 2018 memiliki dimensi panjang 4.165 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.550 mm dan whellbase 2.600 mm. Hyundai juga menghadirkan edisi spesial untuk mobil barunya ini yaitu Kona Iron Man.

Lebih menarik dengan adanya edisi spesial Kona "Iron Man" akan memiliki dimensi lebih lebar hingga 40 mm. Selain itu, edisi spesial ini juga dilengkapi dengan lampu depan LED spesial, atap berwarna maat grey, aksen merah dan emas dan lingkar roda 19”. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Hyundai Kona, Pesaing Juke dan C-HR Dibuka Selubungnya


Komentar