Hyundai Kenalkan Konsep Sedan Sport Berteknologi Otonom Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Hyundai Kenalkan Konsep Sedan Sport Berteknologi Otonom

Ahmad  Richad
pada 10 Maret 2020

SEOUL - Hyundai resmi meluncurkan desain mobil listrik terbarunya yang diberi nama Concept Prophecy. Kendaraan yang berwujud sedan sport empat-pintu ini akan dibekali teknologi otonom.

Seluruh eksteriornya didominasi warna hitam, dengan lampu utama LED yang sedikit lonjong. Jika dilihat secara sekilas bagian depannya ini hampir mirip dengan mobil Tesla Model 3.

“Kami telah menghidupkan ikon lain yang menetapkan standar baru untuk desain segmen EV. Desain Prophecy baru ini memiliki tujuan untuk menghubungkan emosional antara manusia dan mobil,” kata SangYup Lee, Kepala Pusat Desain Global Hyundai, dalam keterangan resminya.

Sedan masa depan Hyundai ini memiliki garis lekuk body yang aerodinamis, dengan velg berbentuk baling-baling. Pada bagian belakangnya didominasi oleh lampu LED berukuran besar dan spoiler belakang yang berukuran kecil. 

Sama seperti Hyundai 45 Concept, Prophecy juga menggunakan lampu Pixel kotak-kotak pada lampu utama, lampu belakang, dan lampu rem tambahan pada spoiler. Menurut Hyundai, elemen tersebut akan menjadi ciri khas produk-produk mereka nantinya.

Untuk interiornya, mobil ini memiliki kekhasan tersendiri karena tidak memiliki setir. Sebagai gantinya ada sepasang joystick yang ditempatkan di trim pintu dan konsol tengah. Dan jika sedang malas menyetir mobil, bisa mengaktifkan mode Relax di mana sistem otonom akan mengambil alih kemudi mobil.

Pada bagian kabinnya juga dilengkapi dengan layar infotainment yang berukuran besar, agar lebih nyaman mobil ini disematkan empat kursi yang didesain khusus.

Mengenai dapur pacunya, pihak Hyundai belum memberikan keterangan resmi, namun diperkirakan mobil ini akan sepenuhnya ditenagai listrik. [Ric/Idr]


Komentar