Hyundai Gas Terus Bangun Pabrik di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hyundai Gas Terus Bangun Pabrik di Indonesia

Denny Basudewa
pada 20 April 2020

Foto: Hyundai Motor Manufacturing Indonesia

JAKARTA – PT Hyundai Motor Manufacturing (HMMI) melanjutkan pembangunan pabrik, meskipun Indonesia tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Setelah melakukan koordinasi intensif dengan otoritas lokal dan nasional terkait, HMMI memutuskan untuk terus melanjutkan upayanya selama ini. Mereka meyakni bahwa proyek ini (pembangunan pabrik), penting untuk mendorong dan memastikan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Adapun pembangunan pabrik menelan investasi senilai 1.55 miliar USD hingga 2030.

Para petinggi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dikatakan ikut mengawasi jalannya investasi dan melakukan kunjungan pabrik secara langsung. Proyek ini sendiri telah melewati fase pembebasan lahan dan pemancangan. Lalu tahap selanjutnya adalah perampungan penyusunan kerangka baja.

“Kami memahami bahwa apa yang kami hadapi saat ini adalah situasi yang sangat menantang. Namun, adalah komitmen kami untuk terus mendukung masyarakat serta lingkungan di sekitar kami. Sekarang, lebih dari sebelumnya, adalah saat yang penting untuk menunjukkan solidaritas kami kepada Indonesia dengan terus mendorong dan mendukung ekonomi Indonesia untuk terus bergerak,” ucap Yoon Seok Choi, Presiden Direktur HMMI.

Hyundai memberlakukan langkah-langkah kebersihan dan physical distancing yang ketat, di pintu masuk pabrik serta area kantor. Termasuk aktivitas pembangunan pabrik yang saat ini fokus dalam pengerjaan peralatan guna menghindari kontak manusia.

Selain itu, Hyundai memberlakukan pemeriksaan kesehatan dan distribusi masker di area transit, pemantauan suhu untuk karyawan, serta membatasi akses personal di pintu masuk pabrik. Peraturan kebersihan yang diterapkan secara lebih ketat di area kantor adalah dengan menerapkan physical distancing, meningkatkan frekuensi dan ketepatan upaya sanitasi. Contohnya termasuk sistem pembersihan berkala dan pemberian disinfektan.

Komitmen untuk mendukung penuh masyarakat dan kemanusiaan, direalisasikan oleh Hyundai dengan memberikan bantuan berupa 50.000 set APD senilai Rp 8,2 miliar (USD 500 ribu), untuk tenaga kesehatan Indonesia secara bertahap. [Dew/Idr]


Komentar