Hyundai Bentuk Divisi Baru untuk Ciptakan Kendaraan Terbang Share this
Berita Mobil
Mode baca

Hyundai Bentuk Divisi Baru untuk Ciptakan Kendaraan Terbang

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 07 Oktober 2019

Foto: Hyundai

SEOUL – Hyundai mengumumkan pembentukan divisi baru yang bertugas menciptakan kendaraan terbang.

Saat industri otomotif tengah sibuk dengan kehadiran mobil listrik, namun Hyundai justru menggebrak berbekal sebuah projek ambisius. Mereka mengumumkan pembentukan divisi Urban Air Mobility (UAM) yang akan bertugas mengembangkan kendaraan terbang.

Produsen mobil asal Korea Selatan ini serius dengan ide kendaraan terbang. Tak tanggung-tanggung, Hyundai menggaet mantan insinyur NASA, Dr. Jaiwon Shin sebagai kepala divisi UAM barunya.

“Setelah bekerja pada penelitian dan pengembangan penerbangan di NASA selama 30 tahun, saya sangat senang dengan kesempatan untuk membentuk strategi Urban Air Mobility di Hyundai Motor Group,” ujar Shin.

Sebelumnya Shin menjabat di  NASA's Aeronautics Research Mission Directorate. Kini di Hyundai, Shin dan timnya akan ditugaskan untuk mengembangkan sebuah inti yang nantinya bakal menjadi kekuatan pendorong di kendaraan terbang.

Tim baru di Hyundai akan mengembangkan teknologi yang menjadi inti dari kekuatan pendorong pada Urban Air Mobility,” jelas Shin.

Hyundai memprediksi bahwa sektor UAM akan bertumbuh dengan pesat. Dalam 20 tahun ke depan nilainya diperkirakan akan mencapai USD 1,5 triliun. [Hlm/Idr]


Komentar