Hyundai akan Beraksi di Balap WSBK Share this
Balap Lain
Mode baca

Hyundai akan Beraksi di Balap WSBK

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 September 2018

TUSCAN - Hyundai turut berpartisipasi di arena balap World Superbike (WSBK), sekaligus memperlihatkan performa dari mobil balap mereka kepada khalayak.

Pecinta WSBK bakal melihat pemandangan baru melalui kehadiran Hyundai. Selain menjadi pendukung, pabrikan mobil asal Korea ini juga mengutus salah satu mobil garapan mereka yakni Hyundai i30 Fastback N sebagai offical safety car WSBK.

Terpilihnya mobil tersebut dianggap selaras dengan tiga pilar DNA dari brand Hyundai N yaitu Corner Rascal, Everyday Sports Car dan Race Track Capability. Dengan begitu, WSBK menjadi wadah unjuk gigi yang tepat bagi mobil berperforma tinggi mereka.

Kerjasama Hyundai dan WSBK

"Kami sangat antusias mengumumkan kerjasama dengan WSBK karena bisa berbagi DNA serupa. Semua mobil N series kami adalah petarung di tikungan dan esensi dari balap motor ada cornering. WSBK juga merupakan motor produksi massal yang cepat dan mobil kami mumpuni untuk mendukung kebutuhan balapan di lintasan," kata Thomas Schemera, Executive Vice President and Head of High Performance Vehicle & Motorsport Division at Hyundai.

Schemera mengatakan mereka juga akan membagikan pengalaman kepada fans WSBK melalui beragam aktivitas. Mulai dari fasilitas hospitality hingga unit test drive bagi pengunjung atau calon konsumen yang penasaran dengan Hyundai i30 Fastback N.

Bukan cuma mereka, Marc Saurina selaku Direktur Komersial dan Penjualan WSBK juga menyebut para pengemudi resmi safety car mereka sudah tidak sabar mencicipi performa mobil tersebut. Kerjasama antara Hyundai dan WSBK ini sendiri akan berlangsung selama tiga tahun (2019-2021). [Ary/Ari]


Komentar