Hypercar Bertenaga Listrik akan Dikenalkan di London Pekan Depan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Hypercar Bertenaga Listrik akan Dikenalkan di London Pekan Depan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 November 2016

Foto: Hypercar listrik NextEV meluncur minggu depan

LONDON - Hypercar NextEV tampil menggoda meski hanya menampilkan bagian lampu depannya saja.

Hypercar listrik ini rencananya dikenalkan pada 21 November 2016 di London. Menurut pabrikan, meski mobil diproduksi di China namun tetap menghadirkan kualitas terbaik dan performa jantung penggeraknya sangat luar biasa.

Bahkan untuk membuktikan keperkasaan mobil ini, pabrikan telah mengujicoba performanya di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Hypercar 2-seater ini murni menggunakan sumber tenaga listrik dan dipastikan akan menjadi salah satu model masa depan. Para desainer membenamkan motor listrik bertenaga setara 1.341 hp. Di atas kertas hypercar bertenaga listrik ini dapat bergerak dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 3 detik saja dan memiliki kecepatan maksimal 300 kpj.

Dalam pembuatannya, hypercar NextEV terinspirasi dari mobil balap Formula E sehingga dalam proses pembuatan mesin menjadi fokus utama. Mobil ini akan menggunakan dual-motor setup dengan single gear di mana akan memberikan keuntungan seperti yang ada pada kompetisi motorsport bertenaga listrik.

"Hypercar ini sangat cocok digunakan di jalan perkotaan dengan adanya desain aerodinamis dan lampu yang keren sehingga memudahkan konsumen dalam mengendarai mobil ini. Kami telah mengerjakan proyek ini sejak tahun lalu dan akan mengenalkannya di tahun ini. Ini merupakan proses pengembangan yang sangat cepat bagi NextEV," tutur perusahaan dilansir Autoblog.

hypercar nextev Prototype hypercar NextEV

Hypercar ini diyakini akan menjadi pesaing serius bagi LaFerrari, McLaren P1, Mercedes-AMG hypercar dan Aston Martin AM-RB 001.

Hypercar NextEV diprediksi hanya ada 1.000 unit di dunia dan dibanderol sekitar 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 16,6 miliar. Mobil ini akan dipasarkan di Eropa, China dan Amerika Serikat. [Amo/Ikh]


Komentar