Hyperbike Lightning LS-218 Siap Pecahkan Rekor Share this
Motor Baru
Mode baca

Hyperbike Lightning LS-218 Siap Pecahkan Rekor

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 Juli 2017

Foto: Hyperbike Lightning LS-218

CALIFORNIA - Hyperbike Lightning LS-218 akan mengikuti kompetisi SpeedWeek di Bonneville pada 12-18 Agustus 2017. Dengan ini motor listrik tercepat itu siap kembali menorehkan hasil gemilang.

Lightning Motorcyle terus berinovasi. Pada 16 Juli 2017, Lightning menguji salah satu prototype terbarunya di Sirkuit El Mirage. Pada sesi uji coba, prototype Lightning ini mampu menembus kecepatan maksimal 340 kpj. Performa tersebut juga melebihi kemampuan LS-218 yaitu 304 kpj yang telah dicatatkan pada 2012.

“Rider kami, Jim Hoogerhyde memiliki pengalaman luar biasa dan berhasil memenangkan berbagai balapan. Untuk mengikuti SpeedWeek pada Agustus mendatang, Kami akan bekerjasama dengan Jim untuk menentukan nama terbaik bagi LS-2?? RR terbaru kami ini,” tutur Richard Hatfield, CEO Lightning.

Teknologi terbaik dan kualitas baterai hasil kolaborasi dengan Farasis menjadi senjata LS-2?? RR untuk dapat menunjukkan performa gemilangnya. Teknologi baterai terbaru pada diri prototype terbaru ini diyakini akan menjadi sistem electric drive terbaru.

Selain itu, hyperbike ini juga telah dilengkapi dengan desain chassis lebih ringan dan stabil sehingga mampu membuat LS-2?? RR sangat bertenaga.

Dalam sejarahnya, motor super ini sempat memiliki kecepatan maksimal 350 kpj saat uji coba pada Agustus 2012 di lokasi yang sama. Catatan itu menjadikan Lightning LS-218 menjadi motor listrik tercepat di dunia.

Setahun kemudian, perusahaan asal Amerika Serikat ini menunjukkan kualitasnya dengan berhasil menjuarai kompetisi Iconic Race to the Clouds di Pikes Peak. LS-218 berhasil mengasapi superbike konvensional, superbike listrik dan ICE dengan selisih waktu lebih dari 20 detik. [Amo/Ikh]


Komentar