Hummer H1 Ceper Ini Lebih Bertenaga dari Lamborghini Aventador Share this
Modifikasi
Mode baca

Hummer H1 Ceper Ini Lebih Bertenaga dari Lamborghini Aventador

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 01 Oktober 2018

MICHIGAN - Modifikasi Hummer H1 ini dibuat anti mainstream, namun punya tenaga besar bahkan melebihi supercar sekelas Lamborghini Aventador, meski masih kalah jika dilihat dari kecepatan akselerasinya.

Apa yang Anda bayangkan pada sebuah Hummer H1? Pasti sebuah mobil tangguh milik pasukan militer dengan ground clearence tinggi guna kebutuhan melibas medan berat. Namun, garapan Mil-Spec Automotive ini justru tampil beda. Modifikasinya terbilang ekstrim karena menanggalkan salah satu identitasnya (ground clearence) tersebut.

Modifikasi yang dinamainya Track Titan ini malah tampil ceper setelah pemangkasan ground clerence sebanyak 7 inchi. Supaya mumpuni di jalanan, mereka mengerjakan ulang area as roda, termasuk memperkuat sasis, penyetelan suspensi, lengan ayun hingga geometri.

Apalagi, modal Hummer H1 ini sekarang tak lagi sama dengan versi standar. Walau masih tetap mengandalkan mesin V8 6.6 liter Duramax turbo-diesel, mobil ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 800 hp. Lebih besar dari tenaga asli Hummer H1 yakni 295 hp. Sementara supercar seperti Lamborghini Aventador saja tenaganya berkisar 740 hp.

Meski begitu, Hummer H1 ini tak bisa mengalahkan akeselerasinya di mana jangkauan 0-100 km/jam Aventador dapat dijangkau dalam waktu 2,7 detik. Sedangkan Hummer H1 ini dicatatan 5 detik. Kemampuan itu tentunya dipadukan dengan penggunaan girboks Allison 1000.

Namun, Mil-Spec tak mau kalah saing dengan para supercar. Makanya, tampilan mobil tersebut pun dibuat nyentrik dengan kelir camo dan pintu serta soft top. Selanjutnya, bagian roda didesain trendy dengan pengaplikasian velg unik serta ban Pirelli PZero di keempat rodanya. [Ary/Ari]


Komentar