Huawei Ramalkan 10 Teknologi yang Akan Ada di Masa Depan Share this
Gadget
Mode baca

Huawei Ramalkan 10 Teknologi yang Akan Ada di Masa Depan

Helmi  Reinaldi
pada 02 September 2019

Foto: Huawei Global Industry Vision

SHENZHEN – Huawei merilis laporan Global Industry Vision (GIV). Salah satu hal menarik adalah prediksi yang Huawei buat akan pengembangan teknologi dan industri global di tahun 2025 mendatang.

Laporan tahun ini mengidentifikasi 10 megatren yang saat ini membentuk cara manusia hidup dan bekerja. GIV juga memprediksi tren teknologi yang akan terjadi hingga tahun 2025, termasuk jangkauan 5G, penyebaran AI, adopsi robot rumah, dan tingkat penggunaan asisten cerdas.

Hidup dengan Bot
Kemajuan dalam ilmu material, AI, dan teknologi jaringan memperkuat pengambilan robot dalam berbagai kegiatan di rumah dan pribadi. GIV memprediksi tingkat penetrasi global robot rumah akan mencapai 14%.

Super Sight
Konvergensi 5G, VR / AR, mesin pembelajaran dan teknologi baru lainnya akan membuat seseorang mampu melihat melampaui jarak, distorsi, sejarah, membuka pemandangan baru untuk orang, bisnis serta budaya. GIV memperkirakan bahwa persentase perusahaan yang menggunakan AR / VR akan meningkat menjadi 10%.

Zero Search
Huawei memprediksi bahwa di masa depan akan bebas dari tombol. Jejaring sosial pribadi akan dibuat dengan mudah. GIV memperkirakan bahwa 90% pemilik perangkat pintar akan menggunakan asisten pribadi yang cerdas.

Jalan Khusus

Sistem transportasi cerdas akan menghubungkan orang, kendaraan dan infrastruktur. Tidak akan ada lagi kemacetan, tanggap darurat yang cepat dan fungsi lain yang akan membuat hidup lebih lancar. GIV memperkirakan bahwa 15% kendaraan akan memiliki teknologi Kendaraan Seluler.

Bekerja dengan Bots
Sudah mengubah banyak industri, otomatisasi pintar akan mengambil alih beberapa tugas yang dikerjakan manusia. GIV memperkirakan bahwa akan ada 103 robot dalam industri untuk setiap 10.000 karyawan.

Augmented Creativity
Cloud AI akan memangkas biaya dan hambatan masuk ke eksperimen ilmiah, inovasi dan seni, membuka potensi kreatif yang tersedia untuk semua. GIV memperkirakan bahwa 97% perusahaan besar akan menggunakan AI.

Komunikasi Tanpa Halangan
AI dan analitik big data akan menciptakan komunikasi tanpa batas antara perusahaan dan pelanggan dan memecah hambatan bahasa. GIV memperkirakan bahwa perusahaan akan sepenuhnya menggunakan 86% dari data yang mereka hasilkan.

Ekonomi Simbiotik
GIV memperkirakan bahwa setiap perusahaan di mana pun akan menggunakan teknologi cloud dan 85% aplikasi bisnis akan berbasis cloud.

Peluncuran cepat 5G:
GIV memperediksi bahwa 58% populasi dunia akan memiliki akses ke 5G.

Global Digital Governance
GIV memperkirakan bahwa volume tahunan data global akan mencapai 180 ZB (1 ZB = 1 triliun GB). [Hlm/Idr]


Komentar