Huawei Perkenalkan Sistem Operasi HarmonyOS Share this
Gadget
Mode baca

Huawei Perkenalkan Sistem Operasi HarmonyOS

Helmi  Reinaldi
pada 13 Agustus 2019

Foto: HarmonyOS

DONGGUAN – HarmonyOS merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Huawei dan rencananya akan dapat diterapkan di beragam perangkat pintar.

Gelaran Huawei Developer Conference dimanfaatkan oleh Huawei sebagai ajang untuk meluncurkan sistem operasi buatan mereka yang disebut HarmonyOS.

Menurut Huawei Consumer Business Group, Richard Yu, sistem operasi buatan mereka ini mampu mendukung semua kebutuhan pengguna. Selain itu HarmonyOS diklaim mampu memenuhi berbagai permintaan konsumen dan telah dilengkapi dengan tingkat keamanan tinggi.

“Kami merasa sistem operasi smartphone harus berimprovisasi. Kami membutuhkan OS yang mendukung semua kebutuhan, dapat digunakan di berbagai rentang perangkat dan platform, dan dapat memenuhi kebutuhan permintaan konsumen dan tingkat sekuritas yang tinggi," ujar Richard,

Sistem operasi ini disebut-sebut berbeda dari Android maupun iOS. HarmonyOS adalah sistem operasi yang ringan dan kuat. Sistem ini juga mampu digunakan untuk perangkat cerdas seperti jam kecil, sistem dalam kendaraan, dan pengeras suara.

Melalui implementasi ini, Huawei memiliki tujuan untuk mendirikan ekosistem di antara perangkat yang terintegrasi dan menciptakan lingkungan aman.

HarmonyOS 1.0 akan diadopsi pertama kali di produk layar cerdas, di mana perangkat ini akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Rencananya, HarmonyOS akan dioptimalisasikan secara berkala untuk diadopsi ke berbagai perangkat cerdas, meliputi wearables, Huawei Vision, dan beragam perangkat lainnya.

"Tujuan kami adalah memberikan pengguna pengalaman yang benar-benar menarik dan beragam. Kami ingin mengundang pengembang dari seluruh dunia untuk bergabung dengan kami, saat kami membangun ekosistem baru ini,” pungkas Richard. [Hlm/Idr]


Komentar