Huawei Patenkan Ponsel Enam Kamera Share this
Gadget
Mode baca

Huawei Patenkan Ponsel Enam Kamera

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 03 Februari 2020

JAKARTA - Huawei Technologies (Huawei) baru-baru ini mengajukan sebuah paten ke USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat) untuk smartphone lipat baru yang dilengkapi dengan stylus pen dan enam kamera.

Sebelumnya Huawei telah memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, yaitu Mate X, yang diluncurkan hampir satu tahun lalu atau lebih tepatnya pada 24 Februari 2019.

Smartphone yang disebut Mate X generasi kedua ini, memiliki beberapa perbedaan dengan Mate X generasi pertama, salah satunya ialah cara melipat perangkat tersebut, di mana model baru menggunakan desain dengan layar yang dapat dilipat ke dalam. Sementara Mate X generasi pertamanya dilipat ke arah luar. 

Tidak hanya itu, Perbedaan lainnya pada Mate X2 ini kemungkinan akan memiliki stylus pen (pena digital). Kehadiran stylus pen ini akan dapat mempermudah penggunanya dalam mengerjakan berbagai aktivitas di smartphone ini. 

Selain kehadiran stylus, ada yang lebih menarik dalam hal paten tersebut, yakni hadirnya enam kamera yang disematkan pada desain Mate X2 ini. Empat kamera yang terpasang secara vertikal di belakang. Ada juga dua kamera tambahan menghadap ke depan.

Karena informasi ini hanya merupakan desain paten, maka tidak banyak hal yang terungkap mengenai smartphone ini, terutama untuk  spesifikasinya, dan belum bisa juga dipastikan apakah desain ini nantinya akan Huawei bawa ke dalam produksinya.

Yang pasti, dengan adanya kabar ini, maka hanya masalah waktu saja, kapan spesifikasi smartphone layar lipat kedua milik Huawei ini muncul di internet. [Ric/Idr]


Komentar