Huawei nova 3i Tawarkan Pengalaman Selfie lewat 4 Kamera AI Share this
Gadget
Mode baca

Huawei nova 3i Tawarkan Pengalaman Selfie lewat 4 Kamera AI

Denny Basudewa
pada 31 Juli 2018

Foto: Huawei nova 3i

JAKARTA – Huawei Indonesia secara resmi meluncurkan generasi terbaru nova series dengan desain fashionable, berikut teknologi Artificial Intelligence (AI) pada keempat kameranya.

Huawei nova 3i merupakan gawai kelas medium yang dilengkapi dengan teknologi kelas premium. Tidak hanya dibekali dengan teknologi canggih, produk terbaru dari Huawei Indonesia tersebut memiliki tampilan yang mengagumkan.

Terdiri dari dua pilihan warna yakni Hitam dan gradasi Irish Purple, tampilan Huawei nova 3i menjadi unik. Berkat penggunaan lapisan tipis di bagian belakang dengan tekstur khusus. Pada bagian depan gawai ini menggunakan layar 6,3 inci FullView (2340X1080) dan rasio 19,5:9.

Huawei nova 3i menawarkan rasio screen-to-body yang tinggi sehingga tampilan layar kian estetis. Gawai ini menggunakan layar FHD+ generasi terbaru yang membuat gambar lebih tajam. Lebih jauh, pengembangan terdapat pada reproduksi warna yang lebih tinggi 10 persen dari generasi sebelumnya.

Urusan pengambilan gambar, smartphone ini dibekali dengan 4 buah kamera yang terintegrasi teknologi AI. Kombinasi kamera depan 24 MP + 2 MP dan 16 MP + 2 MP, menjanjikan hasil foto sangat baik.

Lensa utama bertugas merekam detail obyek dengan lensa lebar (f/20). Sementara lensa kedua (2 MP) bertugas merekam kedalaman data melalui hardware pendeteksi yang telah terdedikasi. Huawei nova 3i mampu mengenali lebih dari 200 skenario dan delapan kategori foto seperti Blue Sky, Plant dan Beach.

Kamera gawai satu ini juga mampu melakukan pemotretan dengan algoritma beautification. Perangkat canggih ini dapat memilah dan melakukan penyesuaian terhadap obyek, seperti jenis kelamin dan warna kulit.

Teknologi AI pada Huawei nova 3i dikatakan yang terbaik dalam industri smartphone dunia. Inovasi tersebut mampu membedakan lebih dari 500 skenario, kemudian memilah-milahnya ke dalam 22 tipe dan mengoptimalisasi gambar.

Fitur video dengan 480 fps membuat penggunanya dapat merekam gambar dalam gerakan lambat. Huawei nova 3i juga mendukung 3D Qmoji yang mampu mengubah wajah penggunanya, menjadi avatar digital.

Dikatakan bahwa untuk pertama kalinya ponsel pintar di kelas medium menggunakan ROM hingga 128 GB. Hal ini memudahkan para konsumen yang hobi selfie atau merekam momen indah dalam hidupnya.

“nova 3i adalah produk spesial dari Huawei yang diciptakan bagi pemuda Indonesia yang energetik dan tidak takut membawa perubahan. Smartphone ini menjadi medium bagi pemuda dan pemudi dalam menikmati hiburan,” ujar Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Sebagai gawai berteknologi canggih, Huawei Indonesia membenamkan prosesor Kirin 710 SoC. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk para gamers, karena mampu memblokir notifikasi dan panggilan telepon yang dianggap tidak penting.

Huawei nova 3i menggunakan GPU Turbo yang mampu mengoptimalkan kemampuan pengolahan grafis. GPU Turbo mampu mengatasi masalah bottleneck yang selama ini menahan CPU dan GPU. Guna menambah kenyamanan dalam bermain, Huawei memberikan RAM sebesar 4 GB.

Huawei nova 3i ditawarkan dengan harga Rp 4,199 juta. Konsumen dapat mendapatkan produk ini dengan melakukan pre-order mulai 31 Juli hingga 10 Agustus 2018, di Erafone dan Lazada untuk mendapatkan bonus cashback Rp 200 ribu dan earphone bluetooth Huawei. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Huawei nova 3i Tawarkan Pengalaman Selfie lewat 4 Kamera AI


Komentar