Hotel Ini Menyediakan Pemandian Air Panas Alam di Setiap Kamar Share this
Hangout
Mode baca

Hotel Ini Menyediakan Pemandian Air Panas Alam di Setiap Kamar

Muhammad Ikhsan
pada 23 September 2017

Foto: Hotel Red Maple di Taiwan (Foto: Ikhsan)

NANTOU - Jalan-jalan ke Taiwan jangan lupa mampir di hotel yang menyediakan pemandian air panas alam.

Pemandian air panas alam atau onsen cukup digemari masyarakat Taiwan. Bahkan mereka meluangkan waktu saat liburan untuk mengunjungi tempat-tempat yang menyediakan onsen.

Ada banyak penginapan di Taiwan yang menawarkan kolam berendam di air panas atau jacuzzi. Namun, tak banyak penginapan yang menyediakan pemandian air panas alam.

Saat kunjungan 12 jurnalis Indonesia termasuk Otospirit.com ke Taiwan dalam rangka memenuhi undangan dari Taiwan Leisure Farm Development Association (TLFDA), rombongan berkesempatan menginap di hotel Red Maple yang menyediakan pemandian air panas alam.

Lokasinya berada di Nantou Puli Distric, Center of Taiwan dan berdiri di atas lahan seluas 13 hektare.

Sebenarnya, sebagian besar penginapan di Taiwan belum menawarkan hal yang sama yaitu berendam di air panas alam, umumnya pemandian air panas biasa. Artinya hotel Red Maple adalah penginapan bintang empat yang sangat dicari turis dari Asia Tenggara. Air panas ini mengandung belerang, layaknya pemandian air panas di pegunungan.

Hotel tersebut menyediakan 70 kamar yang masing-masing menyediakan dua kolam pemandian air panas alam. Setiap kamar memberikan memberikan kesan lapang dan bersih.

Dinding kamar dicat warna krem dan diberi sentuhan kayu untuk menyesuaikan dengan furnitur yang dominan dengan warna cokelat. Dua kursi santai tersedia di teras bagi tamu yang ingin bersantai dengan pasangannya. Untuk tarif kamar per satu malam mulai Rp 3-Rp 5,7 juta.

Selain hotel dengan kelengkapan onsen, pengunjung juga bisa menikmati perkebunan buah dan sayuran dari Tai-Yi Ecological Leisure Farm di lokasi yang sama. Tempat ini menjual bibit sayuran, buah dan bunga di mana lebih dari 500 bibit. Posisinya berada di belakang hotel dengan pemandangan pegunungan.

Sementara lokasi ini memiliki perkebunan buah stroberi, tomat, markisa untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik Taiwan. Kami sempat menikmati buah markisa jatuh dari pohonnya. Pemandangan ini sangat langka bagi kami.

"Rasa markisanya segar, ada manis dan asem," kata Ade, jurnalis Media Indonesia.

Di samping itu Tai-Yi Ecological Leisure Farm juga memiliki tujuh peternakan ekologis dengan subyek utama yang berbeda dan dirancang khusus untuk pengunjung.

"Untuk pengunjung beragama muslim jangan khawatir menikmati menu makanan di tempat ini, karena restoran telah mendapatkan setifikasi halal dari Chinese Muslim," kata Ngan Kok Lim, Marketing Secretary TLFDA.

Tai-Yi Ecological Leisure Farm berdiri sejak 1991, sementara hotelnya diresmikan pada 2010. [Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Hotel Ini Menyediakan Pemandian Air Panas Alam di Setiap Kamar


Komentar