Hot Wheels Luncurkan 50th Originals Collection Share this

Hot Wheels Luncurkan 50th Originals Collection

Adi Hidayat
pada 21 Mei 2018

Foto: Hot-Wheels--OS

LOS ANGELES - Hot Wheels merayakan hari jadinya yang ke 50 dengan meluncurkan Hot Wheels 50th Originals Collection.

Hot Wheels 50th Originals Collection terdiri dari lima replika dari set asli yang dikenalkan pada tahun 1968. Mereka juga akan bermitra dengan Chevrolet untuk mengenalkan Hot Wheels 50th Anniversary Edition Camaro.

Tak hanya itu, Hot Wheels akan menggelar Legends Tour di 14 Wal-Mart di Amerika Serikat. Sejumlah mobil custom dari setiap lokasi akan diseleksi untuk ditampilkan pada ajang SEMA dan diabadikan sebagai model Hot Wheels.

Hot Wheels pertama kali dikenalkan 50 tahun lalu di New York Toy Fair. Ketika itu, sebuah mobil Chevrolet Camaro custom menjadi model pertama mereka dan mulai dijual pada 18 Mei 1968. Setelah itu, mereka mulai meluncurkan beberapa model lain seperti Corvette, Cadillac Eldorado, Pontiac Firebird and Ford Mustang.

Hot Wheels pun mendapat respon positif dan kini mereka berhasil menjual lebih dari 6 miliar unit dalam lima dekade. Jumlah tersebut terbilang sangat besar karena saat ini diperkirakan jumlah penduduk dunia hanyalah 7,6 miliar orang.

Hot Wheels diproduksi sebanyak 17 unit setiap detik dan mencapai 519 juta unit per tahun. Tak hanya unit mobil yang laris, namun lintasan berwarna orange mereka pun mendapat respon sangat baik. Hal ini terlihat dari jumlah lintasan yang diproduksi dapat mencapai 9.656 km per tahun.

Menariknya mobil-mobil Hot Wheels boleh dikatakan tidak berubah harganya, masih USD 1 dan mereka menghasilkan 130 desain baru setiap tahun. Meski demikian, beberapa model langka kini telah mengalami kenaikan harga signifikan. Tercatat, Hot Wheels termahal yang pernah terjual adalah ‘Beach Bomb’ dengan harga USD 72 ribu. [Adi/Ari]


Komentar