Honda X-Blade ABS untuk Penggila Motor Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda X-Blade ABS untuk Penggila Motor

Indra Prabowo
pada 18 Desember 2018

DELHI — Honda X-Blade ABS 2019 menambah pilihan para penggemar sportbike. Harga Honda X-Blade ABS 2019 sendiri Rs. 87,776 atau sekitar Rp 17,8 juta di India.

Honda Motorcycle and Scooter India meluncurkan X-Blade pada Februari 2018. Kini terdapat 5 pilihan warna Matte Marvel Blue Metallic / Matte Frozen Silver Metallic / Pearl Spartan Red / Pearl Igneous Black serta Matte Marshal Green Metallic.

Honda X-Blade dan Honda X-Blade ABS (anti-lock braking system) menampilkan meter cluster digital (speedometer, tachometer, gear indicator, jam, dan fuel) serta LED headlight — pertama di segmennya. Bagian belakang pun dipasangi lampu LED dengan desain seperti kelelawar.

Untuk kenyamanan penunggang dan penumpang, Honda memasang jok panjang. Dari sisi keselamatan, pabrikan melengkapinya dengan seal chain (penutup rantai) sehingga penumpang dengan pakaian panjang tidak berisiko terjerat rantai. Lalu ada hazard switch.

Guna menunjang penampilannya, Honda menaruh under cowl, roda belakang lebar dengan hugger fender, dual outlet muffler, grab rail, tangki bensin yang terpahat, roda dengan stripe merah.

Honda X-Blade mengandalkan mesin karburator 163cc, 1-silinder, 4-stroke, dengan pendingin udara. Tenaga dan torsi yang dimuntahkan oleh mesin sebesar 14 hp dan 14 Nm.

“X-Blade telah dirancang khusus untuk para penggila motor berusia muda yang mencari gaya dan performa dalam perjalanan sehari-hari mereka. X-Blade kini dilengkapi dengan ABS yang akan meningkatkan kepercayaan pengendara," kata Yadvinder Singh Guleria, Senior Vice President - Sales and Marketing, Honda Motorcycle and Scooter India. [Idr]


Komentar