Honda Uni-Cub Beta Unjuk Kebolehan di Senayan City Share this

Honda Uni-Cub Beta Unjuk Kebolehan di Senayan City

Insan Akbar
pada 10 April 2018

JAKARTA – Honda Uni-Cub Beta kendaraan unik yang menjadi salah satu pertunjukan di Honda Gallery Indonesia, dibuka mulai hari ini hingga Juni 2018 di Senayan City.

Honda Gallery di Senayan City merupakan yang pertama di Asia. Demi proyek ini, PT. Honda Prospect Motor (HPM) dan PT. Astra Honda Motor (AHM) bersatu. HPM merupakan agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, sementara untuk sepeda motor dipegang AHM.

“Melalui galeri ini, kami ingin masyarakat Indonesia mengenal lebih jauh mengenai impian dan visi Honda dalam teknologi mobilitas yang membuat kehidupan manusia lebih mudah dan menyenangkan. Apa yang kami tampilkan hanya bisa dilakukan oleh Honda karena kami mewujudkan impian melalui berbagai inovasi berteknologi tinggi untuk mobilitas darat, laut, hingga udara,” kata Presiden Direktur HPM Toshiyuki Inuma dalam pembukaan Honda Gallery Senayan City, Selasa (10/4/2018).

Honda Gallery Senayan City memiliki satu ruang khusus untuk Uni-Cub Beta. Tak hanya melihat, pengunjung nantinya bisa pula menjajalnya.

Uni-Cub Beta adalah alat mobilitas pribadi hasil riset dan  pengembangan Honda, sekaligus pengembangan dari Uni-Cub versi terdahulu. Ini merupakan kendaraan untuk satu orang yang memiliki fitur pengatur keseimbangan serta sistem Honda Omni Traction Drive.

Teknologi tersebut memungkinkan pengendara melaju ke depan, belakang, menyamping dengan menggeser berat badan dan mencondongkan tubuh ke arah yang diinginkan. Uni-Cub Beta berdimensi 510 x 315 x 620 mm dengan bobot 25 kg.

Dengan menggunakan baterai lithium-ion, Uni-Cub Beta dalam menempuh jarak 6 km dalam 1,5 jam dengan kecepatan rata-rata 4 km/jam. Sementara alat ini dapat dipacu hingga kecepatan 6 km/jam.

Honda Gallery juga menampilkan kendaraan-kendaraan high performance Honda, baik untuk roda empat maupun roda dua. Di antaranya sedan sport hybrid NSX, kemudian hatchback sport Civic Type R, RC213V-S yang merupakan versi jalan raya dari motor balap MotoGP RC213V. Masih ada lagi Interactive Wall Berisi berbagai informasi seputar produk Honda.

“Untuk memberikan joy of driving, kami telah mengembangkan banyak produk. Sepeda motor kami, terutama di segmen high-end, dibuat dengan konsep ‘Total Control’ seperti RCV213V-S sampai CBR250RR,” kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma. [Xan/Ari]


Komentar