Honda Umumkan Pemenang Kompetisi Modifikasi Virtual Brio #3 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Umumkan Pemenang Kompetisi Modifikasi Virtual Brio #3

Indra Prabowo
pada 21 Agustus 2020

JAKARTA – Kompetisi modifikasi virtual Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 dimenangkan oleh Muhammad Haekal Shafi. Pemenang asal Tangerang ini menggondol hadiah uang sebesar Rp 15 juta dari PT Honda Prospect Motor (HPM).

Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 sendiri berhasil mengumpulan total 789 karya modifikasi dari seluruh daerah di Indonesia sejak 11 Mei – 31 Juli 2020.

Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) merupakan kompetisi modifikasi digital dengan menggunakan mobil Honda Brio. Setiap orang dapat berpartisipasi dengan mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital.

Tema kontes yang diusung tahun ini adalah ‘Racing Garage’ dengan beberapa konsep yang dapat dilihat:

  • Rally Look
  • Touring Style
  • Sports Daily
  • Drag Race
  • Drifting Touch

Penilaian untuk Honda Brio V-Mod dilakukan oleh 3 juri mandiri yang berpengalaman di bidang modifikasi digital. Kriteria penilaian untuk kompetisi ini terdiri dari kreativitas modifikasi bergaya Racing dengan tetap mempertimbangkan aspek keselamatan berkendara, suspensi, orisinalitas, decal tanpa mengubah atau menghilangkan karakter dari Honda Brio, serta dengan mempertimbangkan faktor realisasi pada mobil asli.

Sementara, karya dari Pranoyo Aditya berhasil menjadi pemenang dari kategori ‘Best Decal’ dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 5.000.000,00. Di kategori ‘Favorite Winner by Social Media’, karya dari Muhammad Azra berhasil mendapatkan total dukungan terbanyak yaitu 158 dukungan dan mengungguli 19 desain lainnya yang terpilih sebagai finalis dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 3.000.000,00. Secara total, kompetisi ini telah mengumpulkan 723 dukungan selama periode 8 – 16 Agustus 2020.

“Kompetisi modifikasi virtual yang memasuki tahun ketiga ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari masyarakat khususnya di kalangan modifikator. Tidak hanya jumlahnya yang meningkat di setiap tahunnya, namun juga kualitas desain dari para peserta terlihat semakin baik. Kami berharap kompetisi ini dapat semakin populer dan dapat digunakan sebagai wadah bagi para modifikator berbakat untuk menyalurkan kreativitasnya,” kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Honda Brio merupakan salah satu hatchback terlaris di Indonesia. Honda Brio Satya masuk dalam kategori Mobil Murah Ramah Lingkungan (LCGC = Low Cost & Green Car), sedangkan Honda Brio RS tidak.

Model ini sebenarnya adalah mobil terlaris Honda di Indonesia. Pada Juli 2020 saja penjualnnya mencapai 2.215 unit (Satya = 1.697 unit. RS = 473 unit). Penjualan Satya menguasai 42% dari total penjualan Honda di Juni 2020. [Idr]


Komentar