Honda Tularkan Cara Aman Berkendara di Jalan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Tularkan Cara Aman Berkendara di Jalan

Denny Basudewa
pada 16 Juli 2018

Foto: Honda Safety Driving Clinic

BOGOR – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara Safety Driving Clinic untuk menularkan cara aman dalam berkendara di jalan.

Kampanye keselamatan berkendara di jalan yang dilakukan HPM, merupakan program Honda secara global. Produsen mobil asal Jepang tersebut menggelar event bertajuk ‘Honda Safety Driving Clinic’ di sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat, Minggu, 15 Juli 2018.

Dalam acara ini, peserta yang merupakan konsumen dan beberapa perwakilan dari komunitas mobil Honda, diajak mengenal seluk-beluk mobil Honda dan perangkat keselamatannya. Mereka diajarkan teori berkendara yang aman serta teknik yang bisa diaplikasikan sehari-hari.

Para peserta diterangkan tentang cara pemeriksaan kendaraan sebelum memulai perjalanan, posisi berkendara yang benar, cara parkir aman hingga menghadapi kondisi bahaya di berbagai kondisi jalan.

Honda Honda Safety Driving Clinic

Narrow Road merupakan salah satu teknik berkendara yang diajarkan dalam Honda Safety Driving Clinic. Teknik ini merupakan cara pengendara untuk melatih kewaspadaan dan mengenali kesesuaian ukuran mobil dengan lebar jalan yang dilewati.

Slippery Road, peserta didilatih untuk mengendalikan kendaraan di jalan basah melalui simulasi. Mereka memasangkan Skid Wheels di roda belakang Honda Jazz. Dengan alat tersebut peserta belajar untuk menghadapi mobil jika mengalami gejala understeer atau oversteer.

Sementara pada Reactive Braking, Honda Jazz yang digunakan para peserta diuji kemampuan pengeremannya. Dengan teknik ini, pengemudi diharapkan mampu menghadapi kondisi darurat ketika berkendara.

Karakter mobil Honda yang sangat kental dengan unsur sporti, dibuktikan melalui kampanye yang dilakukan HPM kali ini. HPM menggelar acara berbarengan dengan event balap ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport). Hal ini menunjukkan balapan juga erat kaitannya dengan safety driving.

“Sesuai dengan semua produk-produk Honda selama ini yang berkaraket sporti, kami mengemasnya berbarengan dengan acara balap ISSOM. Kami ingin menunjukkan bahwa berkendara aman juga dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan,” ucap Yulian Karfili, Public Relations PT HPM. [Dew/Ari]


Komentar