Honda Tampilkan CB750 dan CB1000R Edisi Spesial Share this
Modifikasi
Mode baca

Honda Tampilkan CB750 dan CB1000R Edisi Spesial

Denny Basudewa
pada 19 September 2019

Foto: Honda Europe at Glemseck 101

LEONBERG – Honda melanjutkan pesta perayaan hari jadi mesin empat-silinder segarisnya yang telah memasuki usia lima dekade atau 50 tahun.

Pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak ini tampil all-out pada gelaran 14 Annual Glemseck 101. Event yang diselenggarakan di kota Leonberg, Jerman, akan menampilkan IDM rider Alex Polita dan Isle of Man TT rider Connor Cummins yang akan beradu cepat.

Pada acara ini, tiga dealer Honda di Jerman bersatu untuk menghadirkan CB1000R edisi spesial, dengan menggunakan basis Neo Sport Cafe. Motor-motor hasil modifikasi tersebut juga dilombakan melalui sosial media Honda dan pemenangnya adalah Honda Kummich, dengan nama Monoposto.

Honda CB1000R Monoposto memadukan warna hitam dan biru tua dengan logo Sayap Mengepak berkelir kuning nan klasik. Motor bergaya Scrambler ini tidak lagi menggunakan mudguard yang kontras dengan konsep awal. Kuda besi tersebut dijejali knalpot kustom yang ujungnya berada di bawah kursi belakang persis.

Untuk Honda CB750, diwakili oleh hasil karya adik-kakak Ben dan Lion Ott dari Motoism yang bermarkas di Munich, Jerman. Dengan nama Starrider, motor ini menganut gaya klasik era 80-an yakni Cafe Racer.

Puncak acara adalah balap trek lurus di medan tarmac yang pada jaman dahulu kerap digunakan pada ajang F1 dan MotoGP. Sejumlah enam belas pembalap beradu kencang dengan sistem gugur dari enam kategori berbeda. [Dew/Idr]


Komentar