Honda: SUV Cina DFSK Glory 560 Bukan Kompetitor BR-V! Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda: SUV Cina DFSK Glory 560 Bukan Kompetitor BR-V!

Insan Akbar
oleh Insan Akbar
pada 08 April 2019

Foto: SUV China DFSK Glory 560 dianggap bukan ancaman bagi Honda BR-V

BOGOR - Honda percaya diri sport utility vehicle (SUV) China DFSK Glory 560 tak akan membuat para calon konsumen BR-V berpaling, meski mereka ada di satu segmen yang sama.

Sekadar mengingatkan, DFSK Glory 560 sudah diperkenalkan di Indonesia pada akhir Maret 2019. Namun, peluncuran perdananya SUV berharga mulai Rp 200 juta-an itu di depan publik baru akan berlangsung dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, akhir April mendatang.

Dengan harga itu, DFSK Glory 560 akan berada di segmen low SUV yang saat ini berisi antara lain BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios. Hanya saja, mesinnya lebih unggul karena berkapasitas 1.5-liter turbo dan punya fitur-fitur lebih mentereng. Harganya pun berselisih cukup jauh dari model-model satu segmen.

Meski demikian, dengan segala keunggulan itu, Honda tak merasa Glory 560 akan berdampak negatif bagi BR-V. Profil konsumen keduanya berlainan.

“Kalau kami lihat, sih, sekarang sebenarnya secara kategori segmennya sama. Tapi segmen konsumennya agak berbeda sih, ya. Dari survei-survei yang dilakukan Honda selama ini mengenai apa yang dipertimbangkan sebagai alternatif dari model Honda, enggak sampai ke sana (merek China). Mungkin segmentasi konsumennya agak berbeda,” tandasnya merespons pertanyaan Otospirit.com pada Minggu (8/4/2019) di Sentul, Bogor.

Tak ada strategi khusus yang akan dilancarkan Honda untuk meladeni Glory 560, karena perbedaan itu. Walau demikian, Honda mengaku akan tetap memonitornya.

“Bagaimanapun kami tetap akan memantau, memonitor,” tukasnya.

Fitur-fitur Glory 560 sendiri jika cukup menggiurkan untuk segmennya. Di antaranya ada layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), serta kamera belakang untuk memudahkan parkir.

Model SUV kedua DFSK di Indonesia setelah Glory 580 ini pun sudah menggunakan intelligent key yang dipadukan start/stop button. Urusan performa, mesinnya menggelontorkan tenaga 148 hp di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 Nm di rentang putaran 1.800 - 4.000 rpm. [Xan/Ari]


Komentar