Honda SH150i Dijual Lebih Mahal dari PCX Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda SH150i Dijual Lebih Mahal dari PCX

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 27 April 2017

Foto: Manajemen AHM berfoto bersama Honda SH150i (Foto: Ikh)

JAKARTA - Honda SH150i diluncurkan di arena pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Klaim Astra Honda Motor (AHM), skutik premium bergaya Eropa itu memenuhi gaya hidup kaum urban yang sudah mapan. Terlihat dari harganya yang dibanderol di atas Honda PCX 150cc dijual Rp 40,525 juta. Sementara harga Honda SH150i adalah Rp 44,900 juta.

Honda SH150i untuk konsumen di Indonesia didatangkan dari Vietnam atau sama seperti Honda PCX 150cc. Skutik Honda SH150i sangat populer di Eropa di mana menopang gaya hidup anak muda.

Toshiyuki Inuma, President Director AHM mengatakan, model ini telah melegenda selama 33 tahun di benua Eropa. Lantas ini yang menjadi ketertarikan AHM untuk memasarkan skutik model tersebut di Tanah Air.

Honda SH150i Dijual Lebih Mahal dari PCX Honda SH150i di booth AHM IIMS 2017

Bahasa desain Honda SH150i cukup unik dan belum ada merek Jepang menawarkan desain timeless elegan yang compact seperti ini. Di Eropa sendiri, skutik ini sangat nyaman dikendarai di kontur jalan paving berkat penyematan roda yang besar.

Untuk jantung penggerak, Honda SH150i hadir dengan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power). Mesin ini bisa kita simak pada Honda PCX.

Alasan Honda menggunakan mesin sama karena sudah terbukti keunggulannya dalam hal pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi risiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Karena skutik ini telah menerapkan spesifikasi EURO 3.

Sedangkan teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Honda juga telah membenamkan fitur Idling Stop System (ISS) yang sangat populer di skutik-skutik Honda.

Sebagai kendaraan memenuhi gaya hidup, Honda SH150i memiliki jarak terendah ke tanah 146 mm. Honda SH150i hadir dengan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red dan dipasarkan pada Juni 2017 di Wing Dealer Honda. [Ikh]


Komentar