Honda Segera Miliki Laboratorium Canggih Share this

Honda Segera Miliki Laboratorium Canggih

Denny Basudewa
pada 03 Juni 2016

Foto: Ilustrasi Pabrik Honda

TOKYO – Honda R&D, Ltd. mengumumkan rencana pembangunan laboratorium canggih. Fasilitas laboratorium dari anak perusahaan Honda tersebut, ditujukan untuk mengembangkan teknologi mesin dan robot.

Bekerjasama dengan para ahli eksternal dan lembaga penelitian lainnya, laboratorium Honda juga berniat untuk mengembangkan banyak hal di luar mesin. Honda Research Institute (HRI) yang didirikan sejak 2003, banyak terlibat pada proyek penelitian di Frankfurt, Silicon Valley, Colombus dan Jepang sendiri.

Di Silicon Valley, Honda telah mendirikan operasi satelit yang dikenal sebagai Honda Silicon Valley Lab (HSVL). Di mana Honda bekerjasama dengan HRI Amerika Serikat guna mengembangkan teknologi perusahaan baru.

Dengan menambahkan laboratorium yang terletak di Tokyo, Honda akan menciptakan bibit baru peneliti profesional. Dengan jaringan yang luas dan kuat, Honda mengklaim mampu mempercepat pengembangan tingkat kecerdasan dari penelitinya.

Dengan teknologi cerdas, konektivitas dan robotik, Honda menawarkan sejumlah kesenangan pada para pelanggannya. Laboratorium tersebut akan diresmikan pada September tahun ini. Bertempat di Akasaka, Tokyo, Jepang, laboratorium Honda fokus untuk mengembangkan teknologi seputar kendaraan. [Dew/Ikh]


Komentar