Honda Segarkan CB500X Share this
Motor Baru
Mode baca

Honda Segarkan CB500X

Denny Basudewa
pada 05 Maret 2017

Foto: Honda CB500X baru

PANGKALPINANG – PT Astra Honda Motor (AHM) memberi sentuhan baru pada produk CB500X dengan pilihan warna baru.

Honda CB500X terbaru juga hadir dengan desain knalpot lebih agresif dan menghadirkan suara yang berkelas. AHM menawarkan warna merah baru dengan striping Candy Rosy Red, menghadirkan semangat adventure Honda. Sementara pilihan warna Pearl Horizon White pada model ini juga tetap tersedia.

“Touring menjelajah menjadi tren saat ini dan menjadi gaya hidup yang memberikan kebebasan berkendara dari rutinitas, serta rasa nyaman saat berkendara menaklukkan berbagai kondisi jalan. Honda CB500X dengan tampilan, teknologi dan karakter yang dihadirkan di Tanah Air sejak 2015 dapat memenuhi keinginan konsumen tersebut. Tahun ini, penyegaran ini pun akan terus memperkokoh posisinya sebagai adventure big bike terlaris di Indonesia,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya dalam siaran persnya.

Honda CB500X hadir dengan penyematan fitur baru yang semakin memperkaya gaya crossover pada wind screen dengan ukuran panjang, tangki bahan bakar besar untuk berkendara lebih jauh, lampu LED, adjustable spring preload pada bagian depan dan tuas rem yang dapat disesuaikan seperti keinginan pengendara.

Honda CB500X mengusung mesin 500cc DOHC yang mampu menghasilkan power 52 hp dengan konsumsi BBM 26,8 km/liter (mode WMTC). Motor ini menggunakan rangka baja diamond tube yang kokoh. Hadir dengan windscreen berukuran besar dan sentuhan fitur lampu LED pada headlight dan taillight.

Kapasitas tangki 17,7 liter memberikan kemampuan jelajah lebih jauh dengan tutup tangki hinged fuel cap, jangkauan tuas rem kini dapat diatur, desain tempat duduk dan alur kunci kontak mampu menumbuhkan pengalaman berkendara yang berbeda.

Honda CB500X menyuguhkan keseimbangan antara bentuk yang kompak, ukuran yang mudah dikendalikan, dan kemampuan menginspirasi untuk penjelajahan yang nyaman. Pada tahap lanjutan ini, engineer Honda ingin meningkatkan sensasi kebebasan menjelajah dengan konsep “feel the adventure.”

Tampilan dasbor dilengkapi dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital dan konsumsi bahan bakar. HISS (Honda Intelligent Security System) terintegrasi dengan kunci kontak.  Tersedia ruang dibawah kursi untuk penyimpanan dan pelat pengamanan disiapkan untuk mengamankan sisi bawah mesin dan pipa knalpot dari permukaan kasar.

CB500X Warna baru Honda CB500X

Sejak diluncurkan pada Juni 2015, Honda CB500X menjadi model terlaris yang telah dimiliki oleh 164 konsumen premium Honda hingga Januari tahun ini. Model ini pun tercatat sebagai big bike terlaris sepanjang 2016 dengan total penjualan sebanyak 139 unit.

Honda CB500X ABS dipasarkan dengan harga Rp 147 juta (on-the-road Jakarta). AHM menawarkan Honda CB500X ini dengan dua pilihan warna yakni Candy Rosy Red dan Pearl Horizon White. [Dew/Ikh]


Komentar